Cerita Soal Ruhut, 'Curhat' Dewi Persik dan Saipul Jamil

Alfani Roosy Andinni, CNN Indonesia | Jumat, 19/02/2016 22:11 WIB
Cerita Soal Ruhut, 'Curhat' Dewi Persik dan Saipul Jamil Saipul Jamil masuk kedalam mobil usai menjalani pemeriksaan di Gedung Badan Nasional Narkotika (BNN), Jakarta, Jumat (19/2). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia --
Politikus Partai Demokrat yang juga banyak berkecimpung di dunia hiburan, Ruhut Sitompul menyayangkan kejadian ditangkapnya pedangdut Saipul Jamil kepolisian. Ruhut mengaku terkejut saat mendengar kabar ihwal Bang Ipul -sapaan akrab Saipul Jamil. 

"Saya kaget ya. Ini kan juga lagi ramai-ramainya masalah LGBT. Saya rasa mesti hati-hati," kata Ruhut di DPR, Jumat (19/2).

Menurut Ruhut, perkara yang menimpa Saipul ini cukup menyita perhatian. Sebab  mencuat di tengah ramainya wacana Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) yang sampai detik ini masih menjadi perdebatan di Indonesia

Namun Ruhut mengakui bahwa sebenarnya mantan suami penyanyi dangdut Dewi Persik itu sudah lolos dari beberapa kasus sebelumnya.

Pemeran Poltak dalam sinetron Gerhana itu pun mencotohkan kasus yang menjerat Bang Ipul sapaan akrab Saipul Jamil dengan Mantan Ketua DPR Setya Novanto yang telah mengundurkan diri setelah terjerat kasus "Papa Minta Saham".


"Sebenarnya kan Saipul Jamil ini sudah beberapa kali lolos dari lubang jarum itu yang saya katakan yah. Kalau dulu di Senayan ini kan aku katakan Novanto sepandai-pandainya tupai melompat akhirnya jatuh juga itu Novanto," ujar Ruhut.
Anggota Komisi III DPR itu juga mengaku sedih setelah membaca berita Saipul yang stres usai ditangkap polisi. Pasalnya, Ruhut mengklaim mengetahui banyak tentang Ipul.

Dia juga pernah mendengarkan cerita "curhatan" tentang Saipul dari Dewi Persik.

Kisah tentang Ipul didapatnya saat diminta oleh perwakilan beberapa daerah ketika pemenangan Pilkada untuk mengundang Dewi Persik.

"Karena kalau Saipul Jamil aku banyak tau ya, kenapa, aku sudah lama dengar dia itu dari siapa? Dewi Persik. Saya pernah di satu daerah Maluku mana ya sampai dua minggu kami. Ya dia cerita semua sama saya," ungkap Ruhut.
Dia menjelaskan ketika itu, Dewi Persik cerita, Bang Ipul tidak pernah memberikan nafkah batin. Ruhut pun mengaku kaget mendengar cerita Dewi saat itu.

“Dalam hati aku yang bener Dewi Persik. Maksudnya apa Dewi tanyaku, aduh gile kok bisa begitu ya? Kalo aku haeeeeeeeum. Tak pernah dijamah kawan itu padahal cantiknya, goyangnya. Aku, ah yang bener, marilah aku aja," tutur Ruhut.
(sip)