71 Penumpang Telah Dievakuasi dari Kapal Lct Rafelia

Hafizd Mukti, CNN Indonesia | Jumat, 04/03/2016 15:40 WIB
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Annas mengatakan, pencarian terus dilakukan. Pencarian dilakukan oleh semua pihak, baik nelayan, TNI, Polri dan Basarnas. Kapal Lct Revalia tenggelam di selat Bali. (Abdullah Azwar Anas via Twitter/@a_azwarnas)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sedikitnya 71 penumpang telah dievakuasi dari Kapal Lct Rafelia yang berlayar dari Gilimanuk-Ketapang dan tenggelam tidak jauh dari Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jumat (4/3) siang.

Informasi yang diperoleh CNN Indonesia, melalui cuitan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Annas mengatakan, pencarian terus dilakukan. Pengerahan bantuan pun dilakukan oleh semua pihak, baik nelayan, TNI, Polri dan Basarnas.

Azwar mengatakan hingga kini, nahkoda, satu mualim dan ibu berseta anaknya masih terus dicari.
"71 orang sudah dievakuasi. Nahkoda, mualim 1, Ibu dan anak msh dicari. Saat ini proses evakuasi masih dilangsungkan. Semua sumberdaya dikerahkan, kapal di pelabuhan, kapal nelayan, TNI, Polri, dan lainnya. Mohon doa."


Sementara itu Kepala Deputi Bidang Operasi Badan SAR Nasional Heronimus Guru mengatakan hingga kini pihaknya baru menyelamatkan 25 jiwa. Heronimus belum menerima data lengkap berapa penumpang yang berada di Lct Revalia.

"Anggota kami sudah turun, dan 25 orang diselematkan. Kami belum tahu jumlah pasti penumpang berapa," ujar Heronimus. (pit/pit)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK