Di Tengah Kunjungan Kerja, Jokowi Sempatkan Jenguk Cucu

Utami Diah Kusumawati, CNN Indonesia | Kamis, 10/03/2016 16:49 WIB
Di Tengah Kunjungan Kerja, Jokowi Sempatkan Jenguk Cucu Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan terbang ke Solo pada Kamis (10/3) pukul 19.30 WIB untuk menjenguk cucu pertamanya. (CNN Indonesia/Resty Armenia)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan terbang ke Solo pada Kamis (10/3) pukul 19.30 WIB untuk menjenguk cucu pertamanya. Kegiatan itu dilakukan Jokowi di sela-sela jadwal kunjungan kerja ke Jawa Tengah. 

"Presiden Jokowi akan berangkat malam ini pukul 19.30 WIB," kata Juru Bicara Presiden Johan Budi di Kompleks Istana Kepresidenan, Kamis (10/3).

Johan mengatakan kunjungan kerja Jokowi meliputi di antaranya peninjauan ke salah satu bendungan di Solo serta memberikan kuliah singkat di Universitas Sebelas Maret (UNS), Solo.


Sebelumnya, Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengabarkan bahwa pada Kamis pagi ini, tepatnya pukul 09.30 WIB, cucu laki-laki pertama Jokowi telah lahir di Solo.

"Semoga menjadi anak soleh dan berbakti kepada kedua orangtuanya serta diberi kesehatan dan kebahagiaan," kata Pramono.

Selain itu, kata Pramono, beberapa pejabat lain juga turut menyampaikan selamat atas kelahiran anak dari pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda tersebut.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meyakini kelahiran cucu pertama berjenis kelamin laki-laki ini akan membawa keberuntungan. 

"Selamat, buat orang Jawa dan turunan Cina itu dapat anak cowok suatu hal yang baik. Saya kira kalau orang-orang Tionghoa bilang ini hoki banget," kata Ahok di Balai Kota.

Sementara itu, legislator Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Eva Kusuma Sundari melihat kehadiran cucu pertama dapat menambah semangat kerja Jokowi, terutama di bidang kesejahteraan anak.

"Saya meyakini akan membuat beliau semakin sensitif dan responsif terhadap isu-isu kesejahteraan terutama anak-anak," kata Eva.

Sementara itu, Ibu Negara Iriana Jokowi mengatakan cucu pertama dengan jenis kelamin laki-laki berada dalam kondisi sehat. Bayi tersebut dilahirkan dengan berat 3,90 kilogram dan panjang 48,5 centimeter.

Adapun, Gibran Rakabuming menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada tim dokter RS PKU Muhammadiyah yang menangani proses persalinan anaknya dengan baik. (bag)