Banjir Mengepung Bekasi

Mohammad Safir Makki, CNN Indonesia | Selasa, 21/02/2017 20:16 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Tingginya intensitas curah hujan menjadi salah satu penyebab banjir di Jabodetabek. Di Bekasi, ribuan rumah dikepung banjir. Banjir juga menerjang jalanan.

Banjir yang mengepung sejumlah wilayah di Bekasi tak hanya menerjang kawasan perumahan tapi juga di jalanan. Pengendara sepeda motor terpaksa diangkut gerobak menembus banjir yang tak dapat dilalui kendaraan di bawah ruas Jalan Tol Bintara, Bekasi, Selasa (21/2). (CNN Indonesia/Safir Makki)
Arus lalu lintas terputus akibat banjir di bawah ruas Jalan Tol Bintara, Bekasi, Selasa (21/2). Warga membantu pengendara sepeda motor dengan menggunakan gerobak untuk bisa menembus banjir yang tak dapat dilalui kendaraan di bawah ruas tol tersebut. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Tak hanya sepeda motor yang diangkut ke gerobak, pengendara pun ikut diangkut menembus banjir yang tak dapat dilalui kendaraan di bawah ruas Jalan Tol Bintara, Bekasi, Selasa (21/2). Baik pengendara motor maupun yang menarik gerobak harus berhati-hari karena banjir yang menerjang membawa arus. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Sejumlah gerobak dikerahkan untuk membawa para pengendara motor untuk bisa menembus banjir yang tak dapat dilalui kendaraan di bawah ruas Jalan Tol Bintara, Bekasi, Selasa (21/2). Banyak warga yang merasa terbantu dengan adanya jasa gerobak-gerobak karena tak membuat pengendara memutar arah. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Tak sedikit pengendara sepeda motor yang nekat menembus banjir yang tidak dapat dilalui kendaraan roda dua di bawah ruas Jalan Tol Bintara, Bekasi, Selasa (21/2). Tingginya genangan yang mencapai selutut orang dewasa membuat mesin-mesin sepeda motor mati akibat busi basah. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Selain beberapa pengendara sepeda motor yang nekat menembus banjir tanpa gerobak, sejumlah warga juga memaksakan diri menerjang banjir di bawah ruas Jalan Tol Bintara, Bekasi, Selasa (21/2). Banjir di kawasan ini sangat mengganggu aktivitas warga yang hendak melintas. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Tingginya genangan air tak membuat khawatir pengendara sepeda motor di bawah ruas Jalan Tol Bintara, Bekasi, Selasa (21/2). Sejumlah pengendara roda dua nekat menembus banjir dengan cara menuntun motornya meskipun berisiko membuat mesin kendaraannya mati karena businya terkena air. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Selain ruas jalan, banjir juga menerjang kawasan permukiman penduduk seperti di Perumahan Pulo Permatasari, Bekasi Selatan, Selasa (21/2). Warga perumahan tersebut nekat menembus banjir agar bisa mencapai tujuan meskipun ketinggian air mencapai paha orang dewasa. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Banjir setinggi lutut orang dewasa juga melanda Perumahan Timur Emas, Bekasi Selatan, Selasa (21/2). Cukup banyak warga di perumahan tersebut yang menerjang banjir. Di antara mereka ada yang membawa barang dengan memposisikan di belakang punggung agar tak terkena air. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Keberadaan becak dimanfaatkan oleh warga yang wilayahnya dilanda banjir di kawasan Perumahan Pulo Permatasari, Bekasi Selatan, Selasa (21/2). Dengan adanya kendaraan roda tiga semacam ini sangat membantu warga yang butuh bantuan untuk bisa melewati lokasi banjir. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Seorang petugas proyek jalan tol di Bekasi membantu warga menembus banjir dengan cara digendong, Selasa (21/2). Bantuan ini sangat dibutuhkan terutama oleh warga yang berusia lanjut karena derasnya arus sangat membahayakan. Banjir yang mengepung sejumlah wilayah di Jakarta dan Bekasi merendamkan ribuan rumah. (CNN Indonesia/Safir Makki)