Pesawat Cessna Diduga Jatuh Di Oksibil Papua

Suriyanto, CNN Indonesia | Rabu, 12/04/2017 14:42 WIB
Pesawat Cessna Diduga Jatuh Di Oksibil Papua Ilustrasi pesawat cessna. (Arpingstone/Wikipedia)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebuah pesawat cessna milik perusahaan swasta diduga jatuh di Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Rabu (12/4). Belum diketahui lokasi pasti jatuhnya pesawat tersebut.

Menurut Kepala Kantor SAR Jayapura Suyatno, petugas saat ini tengah mempersiapkan diri untuk menuju lokasi yang diduga jadi titik jatuh.

Karena kendala medan dan keterbatasan armada, tim baru bisa berangkat besok menggunakan pesawat angkut menuju ibu kota Pegunungan Bintang itu.
"Tim SAR dikerahkan Kamis dengan menggunakan pesawat milik Trigana ke Oksibil," kata Suyatno seperti diberitakan Antara.




Pesawat tersebut milik PT Spirit Avia Sentosa (SAS) yang dipiloti Rio Pasaribu. Lokasi jatuh diperkirakan di sekitar lima mil dari Oksibil.

Associated Mission Aviation (AMA) siang ini telah mencoba mencari saat pesawat mereka terbang dari Tanah Merah, ibu kota Kabupaten Boven Digul ke Oksibil.
Namun menurut Suyatno, saat melintas pilot pesawat AMA belum menemukan tanda-tanda keberadaan pesawat nahas dengan nomor penerbangan PK FSO itu.

Pesawat tersebut diduga jatuh dalam penerbangan dari Tanah Merah menuju Oksibil. Saat itu pesawat tidak membawa penumpang dan hanya mengangkut bahan makanan.