JK Minta Anies Jaga Hubungan dengan Ahok

Aulia Bintang Pratama, CNN Indonesia | Jumat, 21/04/2017 12:27 WIB
JK Minta Anies Jaga Hubungan dengan Ahok Juru Bicara JK mengatakan wakil presiden itu memberikan wejangan yang intinya meminta Anies untuk tetap menjalin komunikasi dengan gubernur aktif. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A.)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kemarin menyambangi rumah dinas Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk silaturahmi usai kemenangan dirinya sebagai pemenang Pilkada DKI Jakarta versi hitung cepat.

Juru bicara Wakil Presiden, Husain Abdullah, mengatakan dalam pertemuan singkat tersebut Jusuf Kalla memberikan sedikit wejangan yang intinya meminta Anies untuk tetap menjalin komunikasi dengan gubernur yang masih aktif saat ini yaitu Basuki Tjahaja Purnama.

"Tidak ada (wejangan khusus), tapi karena (pelantikan) masih Oktober 2017 maka jaga komunikasi dan silaturahim dengan gubernur yang masih menjabat," kata Husain saat ditemui di Istana Wakil Presiden, Jumat (21/4).
Husain mengatakan Anies datang didampingi juga oleh sang adik dan Erwin Aksa. Erwin Aksa, merupakan ponakan Kalla, yang juga menjembatani pertemuan Anies dan Basuki Tjahaja Purnama di hari yang sama.


Husain juga menuturkan JK meminta semua pihak tenang usai Pilkada. "Pak JK minta tetap tenang dan hormati perolehan yang kalah karena beliau tak pernah menggunakan kata kalah dan menang dalam diksinya," kata Husain.

Sebelumnya Anies Baswedan enggan banyak berkomentar perihal pertemuannya dengan Jusuf Kalla tersebut. Saat dikonfirmasi, Anies menyebut tak ada yang khusus dalam pertemuan tersebut.