Haji Lulung Ingin Anies-Sandi Lebih Mesra dengan DPRD

Tiara Sutari, CNN Indonesia | Senin, 16/10/2017 17:13 WIB
Haji Lulung Ingin Anies-Sandi Lebih Mesra dengan DPRD Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Abraham 'Lulung' Lunggana berpesan agar Guburnur dan Wakil Gubernur Anies Baswedan-Sandiaga Uno menjaga komunikasi dengan DPRD. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Abraham 'Lulung' Lunggana berpesan kepada Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk menjaga komunikasi antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan DPRD DKI Jakarta. Menurutnya, jangan sampai kejadian di masa lalu kembali terjadi pada era kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Anies dan Sandiaga yang baru resmi dilantik Presiden Joko Widodo.

"Harus dijadikan perhatian, enggak boleh lagi gagal membangun komunikasi dengan DPRD, apalagi dengan masyarakat," kata Lulung ditemui di kompleks DPRD, Jakarta, Senin (16/10).


Pemerintah daerah itu, kata Lulung, tidak hanya terdiri dari Pemprov saja, tetapi terdiri dari dua unsur, yakni eksekutif dan legislatif. Sehingga, Pemprov selaku eksekutif harus bersinergi dengan DPRD sebagai legislatif.


Karena sama-sama memiliki kepentingan untuk memajukan dan menyejahterakan masyarakat, keduanya harus bersinergi dengan pola komunikasi yang kuat, sistematis, dan rukun.


"Iya janganlah yang lalu-lalu itu terulang, komunikasi kita ini harus diutamakan," katanya.

Lebih jauh Lulung mengaku percaya, duet Anies-Sandi mampu memimpin Jakarta dengan sikap yang lebih terhormat dan bijaksana, ketimbang pemimpin sebelumnya.

Hal itu bisa dilihat dari program dan visi misi Anies-Sandi yang dinilai Lulung pro rakyat. Karenanya Lulung menilai, mereka harus mampu menjalin komunikasi dengan masyarakat agar program-program bisa terwujud.


"Saya lihat sih program sudah bagus, ya semoga bisa lancar kepada masyarakat kepada kami, ke semuanya," kata dia.

Anies dan Sandiaga hari ini resmi dilantik Presiden Jokowi menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di Istana Negara, Senin (16/10) sore.