PDIP Sebut Punya Kedekatan dengan Dedi Mulyadi

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Kamis, 26/10/2017 03:21 WIB
PDIP Sebut Punya Kedekatan dengan Dedi Mulyadi Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto ungkap kedekatan partai dengan salah satu bakal calon yang juga Ketua DPD Golkar Jabar, Dedi Mulyadi. (Foto: CNN Indonesia/Mundri Winanto)
Bandung, CNN Indonesia -- Hingga kini, PDI Perjuangan masih menggodok nama bakal calon gubernur dan wakil gubernur dalam Pilkada Jawa Barat 2018. Namun, PDIP mengakui kedekatannya dengan salah satu bakal calon yang juga Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi.

“Sebenarnya hubungan pak Dedi dengan PDIP dan bu Megawati sangat baik. Karena kami pernah mengadakan perayaan ulang tahun partai di Purwakarta,” ujar Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di Hotel Horison Bandung, Rabu (25/10/2017).

Hasto lebih lanjut mengatakan, partainya tak akan memaksa Dedi berpindah parpol demi Pilkada.



“Pindah tidaknya seseorang dari parpol merupakam hak pribadi dan PDIP tidak ada niatan untuk mendorong orang-orang yang sudah memiliki pilihan parpol untuk berpindah,” ucapnya.

Dia mengungkapkan, alasan mengundang Bupati Purwakarta dua periode itu ke acara silaturahmi dan curah gagasan murni karena gagasan.

“Kami lihat gagasan yang disampaikan pak Dedi tadi soal bagaiamana dalam memahami masyarakat Jawa Barat. Ini sama dengan tokoh yang lain,” kata Hasto.


Hasto menyebutkan, seluruh tokoh-tokoh yang akan diusung PDIP dalam Pilgub ini posisi politknya sebagai bakal calon. “Hari ini kami mendengarkan masyarakat keinginan masyarakat Jabar,” ujarnya.