Diduga Pakai Sabu, Pejabat Partai asal Sulsel Ditangkap

Gloria Safira Taylor, CNN Indonesia | Selasa, 09/01/2018 23:53 WIB
Diduga Pakai Sabu, Pejabat Partai asal Sulsel Ditangkap Kabid Humas Polda Metro Kombes Argo Yuwono mengatakan polisi telah menangkap seorang pejabat partai dari Sulsel karena diduga menggunakan narkotik. (CNN Indonesia/Marselinus Gual)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kepolisian menangkap ketua dewan pimpinan daerah salah satu partai di Sulawesi Selatan. Laki-laki berinisial IM ditangkap di salah satu hotel di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat karena diduga menggunakan narkotik. 

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono mengatakan IM kedapatan memiliki dua paket kecil berisi narkotik jenis sabu. Penangkapan itu dilakukan pada Senin (8/1).

"Penangkapan tersebut dilakukan oleh Subnit 2 Narkoba Polsek Metro Tamansari. Iya betul Ketua DPD salah satu partai," ujarnya saat dihubungi, Selasa (9/1).


Argo mengatakan penyidik masih mendalami identitas pria tersebut. Penangkapan itu merupakan hasil pengembangan dari kasus yang sudah ada.
IM diketahui mendapatkan sabu dengan harga Rp500 ribu. Namun, Argo mengatakan pihaknya masih mengejar pihak yang diduga penjualnya. 

Kepala Kepolisian Sektor Tamansari Ajun Komisaris Erick Frendriz mengatakan pihaknya masih menyelidiki kasus ini. 

Dia juga mengatakan IM diduga menggunakan narkoba tersebut bersama dengan istrinya, AN. 
"Identitas yang bersangkutan masih didalami, salah satu tersangka mengaku sebagai Ketua DPD salah satu partai di Sulsel. Dia ditangkap bersama istrinya," kata Frendriz. 

(aal)