Fadli Zon Duga Tunggakan Listrik Viral Bentuk Operasi Politik

Abi Sarwanto, CNN Indonesia | Rabu, 18/04/2018 20:49 WIB
Fadli Zon Duga Tunggakan Listrik Viral Bentuk Operasi Politik Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengakui tagihan listriknya di Depok menunggak dua bulan, tetapi sudah dibayar. Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon curiga dia sengaja dijadikan sasaran, oleh pihak-pihak yang mengunggah tunggakan tagihan listrik di salah satu rumahnya di kawasan Bumi Cimanggis Indah, Depok, Jawa Barat. Dia menilai itu merupakan bentuk operasi politik.

"Apakah memang PLN (Perusahaan Listrik Negara) melakukan viralisasi terhadap orang menunggak atau apa, jangan sampai bagian dari sebuah operasi politik," kata Fadli di kompleks parlemen, Jakarta, Rabu (18/4).

Foto tunggakan meteran listrik dengan nama Fadli Zon viral di media sosial. Meteran listrik itu diketahui menunggak selama dua bulan.



Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu menilai cara menebar tunggakan listrik rumahnya adalah sikap pengecut.
[Gambas:Instagram]
"Persoalan teknis, hoaks dan sebagainya yang dilakukan pihak-pihak tak bertanggung jawab dan pengecut, saya kira ini harus dihentikan," katanya.


Fadli menjelaskan rumah di Depok itu dipakai sebagai rumah kreatif. Dia mengaku baru mengetahui tunggakan tagihan listrik dari salah satu karyawannya.

"Lalu saya tanya memang terlambat membayarnya, memang tagihan listrik makin naik, tagihan tarif listrik makin naik dia enggak konfirmasi dan saya enggak pernah tinggal di sana, sudah dibayar selesai," ujar Fadli.

Tunggakan listrik rumah Fadli Zon itu diunggah oleh akun Instagram Maklambeturah. Dalam keterangan foto tertulis "Tunggak bayar listrik 2 bln rumah kreatif Fadli Zonk Disegel". (ayp)