Puan: Insyaallah 2019 PDIP Jadi Partai Pemenang Pemilu

Abi Sarwanto, CNN Indonesia | Jumat, 04/05/2018 03:10 WIB
PDIP diminta bekerja keras menyambut pilkada serentak 2018 dan pileg dan pilpres 2019 untuk menjadi partai pemenang pemilu tahun depan. Puan bicarakan strategi PDIP di pilkada 2018 dan pilpres 2019. (CNN Indonesia/Abi Sarwanto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Koordinator Bidang Politik dan Keamanan PDIP nonaktif Puan Maharani mengatakan partainya harus bekerja keras menyambut pelaksanaan tahun politik 2018 dan pemilu serentak 2019. Puan yakin PDIP dapat menjadi pemenang di pemilu tahun depan.

"Kerja keras yang harus dilakukan, selain membuktikan PDIP itu Insyaallah nantinya di Pemilu 2019 jadi partai pemenang pemilu," kata Puan saat membuka Rapat Kordinator Bidang Politik dan Keamanan DPP PDIP, Jakarta, Kamis (3/5).


Selain itu, Puan meminta kepada kader juga untuk membuktikan bahwa PDIP merupakan partai nasionalis yang dekat dengan umat.


"Bahwa semua hal yang pernah terjadi dan isu-isu yang pernah kita alami, itu tidak benar adanya. Bahwa kita itu adalah partai nasionalis yang memang selalu menjunjung Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika, dalam menjalankan tugas-tugas politik kita. Ini penting," katanya.


Menurut Puan, langkah pertama mewujudkan kemenangan di pilpres 2019 adalah memenangkan terlebih dulu Pilkada serentak 2018. Dia menargetkan kemenangan sebesar 50 persen, terutama dari 17 provinsi yang termasuk dalam 171 yang menyelenggarakan pilkada.

Untuk mewujudkan target itu, lanjut Puan diperlukan sinergitas antara kader di berbagai bidang, bukan hanya bagian dari bidang politik dan keamanan.

"Kemudian bagaimana memenangkan pileg dan pilpres ke depan. Kita tunjukan ke depan bahwa, PDIP yang memang siap menjaga kebhinekaan dan persatuan kesatuan bangsa Indonesia. Ini PR kita, ini tugas kita," katanya.

Meski demikian, Puan mengingatkan bahwa pilpres 2019 hanya berlangsung beberapa bulan. Untuk itu, dia berpesan persaudaraan dan persatuan harus terus dijaga.

(DAL/DAL)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK