Densus 88 Kembali Gerebek Terduga Teroris di Probolinggo

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Jumat, 18/05/2018 20:35 WIB
Densus 88 Kembali Gerebek Terduga Teroris di Probolinggo Dua polisi bersenjata berjaga di belakang garis polisi yang menandai TKP penggerebekan rumah terduga teroris di Desa Sumber Kedawung, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, 18 Mei 2018. (CNN Indonesia/Kurniawan)
Surabaya, CNN Indonesia -- Densus 88 Antiteror Polri kembali menggeledah salah satu rumah warga terduga teroris di jalan Taman Anggrek Perum Sumbertaman Indah, Dusun Mantong, Kota Probolinggo, Jumat (18/5) sore.

Rumah terduga teroris ini hanya berjarak sekira 300 meter dari TKP penangkapan terduga teroris sebelumnya.


Dalam penggerebekan kali ini, terduga teroris yang ditangkap AP yang berasal dari Desa Sumber Kedawung, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo. Menurut keterangan salah satu warga, Sahla, mengatakan keluarga AP dikenal sangat tertutup.


"Orangnya sangat tertutup mas, perkiraan di sini sudah satu tahun. Namun, tempat asalnya saya juga tidak tahu," kata Sahla.

Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal, menjelaskan, penggerebekan di perumahan Sumbertaman Indah ini hasil pengembangan dari kasus sebelumnya.

"Kami dibantu Densus 88 AT menggeledah rumah terduga teroris berinisial AP, turut kami amankan sebilah badik, dan seterusnya masih dalam penyelidikan," ujar Alfian.


Sementara itu, saat ini polisi sedang melakukan pengeledehan di rumah orang tua AP, untuk pengembangan lebih lanjut.

Sebelumnya, pada Rabu (16/5) malam, Densus 88 melakukan penggerebekan dan menangkap terduga teroris di perumahan yang sama. Dari sana, tim Densus mengamankan tiga terduga teroris.

Mereka diduga merupakan anggota jaringan kelompok teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD) di Jawa Timur. Ketiganya diduga juga mengenal pelaku serangan bom di tiga gereja di Surabaya, Dita Oepriarto. (dik/kid)