FOTO: Menengok Tol Setengah Jadi di Jalur Mudik 2018

Antara, CNN Indonesia | Kamis, 07/06/2018 14:50 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Sepanjang 235 kilometer jalan tol setengah jadi di pulau Jawa akan difungsikan selama musim mudik lebaran 2018 untuk mengurangi kemacetan arus mudik.

Pekerja menyelesaikan pembangunan gate (pintu) Kertasari dalam rangkaian Tol Trans Jawa di Tegal, Jawa Tengah, Rabu (6/6). Pintu Kertasari di Tegal tersebut akan dibuka untuk jalur fungsional bagi kendaraan dari Jakarta menuju Semarang pada arus mudik 2018. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja).
Suasana Tol Trans Jawa di gate (pintu) Kertasari di Tegal, Jawa Tengah, Rabu (6/6). Pintu Kertasari di Tegal tersebut akan dibuka untuk jalur fungsional pada arus mudik 2018. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja).
Sejumlah kendaraan melintasi jalan tol fungsional Tegal-Pemalang, di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Sabtu (2/6). Menurut pengelola Pejagan Pemalang Toll Road (PPTR), jalan tol fungsional Tegal-Pemalang sepanjang 26,9 km akan mulai dibuka pada H-10 Lebaran dan pengendara tidak akan dipungut biaya tarif tol. (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah).
Pekerja melintas ditempat pengisian BBM di jalur Tol Fungsional Trans Jawa gate (pintu) Kertasari di Tegal, Jawa Tengah, Rabu (6/6). Guna menghindari kendaraan mogok akibat BBM habis pada saat arus mudik, Pertamina telah menyiapkan 25 kios BBM di Jalur Tol Fungsional. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja).
Sejumlah mobil berisi rombongan Polres Semarang melintas untuk mengecek kesiapan jalur tol fungsional Salatiga-Kartasura di area Jembatan Tol Kali Kenteng, Susukan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra).
Warga menggembala bebek ternak miliknya di Tol Solo-Ngawi kawasan Kebakkramat, Karanganyar, Jawa Tengah, Rabu (6/6). Bagi pemudik yang akan melintasi jalur tol fungsional ruas Solo-Ngawi diimbau untuk berhati-hati terhadap aktivitas warga yang menggembalakan ternak di ruas tol. (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha).
Pengendara melintas di overpass jalur Tol Solo-Sragan kawasan Karanganyar, Jawa Tengah, Rabu (6/6). Jalan Tol Solo-Ngawi segmen Kartasura-Sragen sepanjang 32,5 km dinyatakan lulus uji laik operasi dan siap dioperasionalkan untuk jalur tol fungsional. (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha).
Pengguna sepeda melintas di Tol Trans Jawa di gate (pintu) Kertasari di Tegal, Jawa Tengah, Rabu (6/6). Pintu Kertasari di Tegal tersebut akan dibuka untuk jalur fungsional pada pukul 06.00 WIB hingga 17.00 WIB. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja).