Sandiaga Nilai Pemikiran Chairul Tanjung Cocok dengan Prabowo

Muhammad Andika Putra, CNN Indonesia | Sabtu, 16/06/2018 16:46 WIB
Sandiaga Nilai Pemikiran Chairul Tanjung Cocok dengan Prabowo Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno mengatakan pemikiran Chairman CT Corp Chairul Tanjung cocok dengan pemikiran Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Foto: CNN Indonesia/M. Andika Putra)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan pemikiran Chairman CT Corp Chairul Tanjung cocok dengan pemikiran Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Pernyataan itu ia sampaikan usai menghadiri Open House di kediaman Chairul Tanjung.

Sandi mengatakan sempat berbicara tentang ekonomi saat berkunjung dengan Chairul Tanjung. Terutama, soal ekonomi mikro untuk mengatasi masalah biaya hidup.

"Sangat cocok, jadi saya sampaikan juga bahwa pak CT unik, karena bisa bicara ekonomi mikro, bisa bicara persatuan mengenai kebersamaan tentunya," kata Sandi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (15/6).

Sandi menjelaskan bahwa Chairul Tanjung sangat dipandang oleh rekan-rekan di kemitraan. Ia berharap pembicaraan awal dengan Chairul Tanjung bisa terbangun fokus dalam bidang ekonomi.


"Tentunya politik kan cair dan beliau ini bukan elite politik, tapi beliau sangat dilihat sebagai salah satu solusi bangsa ini ke depan," kata Sandi.

Awak media bertanya apakah kecocokan Chairul Tanjung dengan Prabowo dalam konteks calon presiden dan wakil presiden. Namun Sandi tidak menjawab dengan pasti.

"Cocok dalam ... pertama kita enggak ngomong posisi dulu, kita enggak ngomong individu enggak ngomong posisi, tapi kita ngomong pemikiran dan gagasan. Cocok sekali pemikiran beliau, bahwa suatu lapangan kerja dan gerakan ekonomi untuk memastikan biaya hidup terjangkau," kata Sandi.

Menganggap Mentor

Sandi menjelaskan ia pernah bekerja sama dengan Chairul Tanjung selama lima tahun dalam Komite Ekonomi dan Industri Nasional. Ia menganggap CT seabagai mentornya.

"Saya kenal beliau, beliau orang kerja, waktu enam bulan mengurus ekonomi di 2014 itu keliatan sekali piawai dan punya satu difrensiasi yang kuat, yaitu narasi ekonomi mikro sangat jelas dan kita berharap pembicaraan ini akan berlanjut," kata Sandi.


Sementara, Ketua DPR Bambang Soesatyo yang datang setelah Sandi mengatakan hanya silaturahmi dengan CT. Dalam pertemuan kurang lebih satu jam mereka tidak berbicara soal politik.

"Ya kami silaturahmi seperti biasa saja, enggak ada obrolan macem-macem. Enggak ada (obrolan politik)," kata Bambang.

Pun begitu dengan Wakil Ketua DPR Fadli Zon. "Diskusi ekonomi saja, enggak ada (bahasan politik)," kata Fadli. (asa)