Anies Klaim Sudah Berdiskusi Soal Pilpres dengan Prabowo

Dias Saraswati, CNN Indonesia | Senin, 30/07/2018 18:32 WIB
Anies Klaim Sudah Berdiskusi Soal Pilpres dengan Prabowo Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, di acara Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional di Menara Peninsula Hotel, Jakarta, 27 Juli. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengakui sempat berdiskusi soal Pilpres 2019 dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Hal itu disampaikan Anies merespon beredarnya foto dirinya tengah menjadi imam salat Prabowo.

Atas beredarnya foto itu, Anies pun mengaku kaget.


"Kayak kemarin juga saya kaget foto beredar padahal biasa saja, itu hari Sabtu (28/7) sore," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Senin (30/7).

Anies menyebut dirinya terkadang memang melakukan diskusi dengan ketua umum parpol. Namun, hal itu dilakukan dalam ranah pribadi.

"Kalau diskusi dengan pimpinan secara pribadi sering," ujarnya.



Lebih dari itu, dalam pertemuan antara dirinya dengan Prabowo, akhir pekan lalu, Anies mengakui sempat berdiskusi tentang Pilpres.

"Hari Sabtu Minggu kita santai, kita ngobrol, diskusi panjang lebar, tentu diskusi masalah kebangsaan, masalah negara, tentu diskusi masalah Pilpres, DKI. Semua didiskusikan," tuturnya.

Anies, yang diusung oleh Gerindra di Pilkada DKI 2017, sempat didorong oleh berbagai kelomok warga untuk maju di Pilpres 2019. Namun, belum ada parpol yang menyatakan kesediaan secara resmi untuk mengusungnya.

(arh/gil)