Sekjen 3 Partai Poros Prabowo Bertemu Perdana dengan Demokrat

Bimo Wiwoho, CNN Indonesia | Rabu, 01/08/2018 21:38 WIB
Untuk pertama kalinya tiga sekjen partai koalisi pendukung Prabowo Subianto menggelar pertemuan dengan Sekjen Demokrat terkait Pilpres 2019. Sekjen Gerindra Ahmad Muzani (tengah) bersama Sekjen PKS Mustafa Kamal (kanan) dan Sekjen PAN Eddy Soeparno (kiri) saat bertemu di Jakarta, Selasa (31/7). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, Sekjen PAN Eddi Soeparno, dan Sekjen PKS Mustafa Kamal serta Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengadakan pertemuan di sebuah rumah berlokasi di Jalan Kemang Selatan VI No. 11A, Jakarta Selatan.

Pertemuan keempat petinggi partai tersebut merupakan yang pertama kali setelah Demokrat memberikan sinyal merapat dengan poros Prabowo Subianto. Sebelumnya, hanya petinggi Gerindra, PKS, dan PAN yang kerap duduk bersama membahas koalisi.

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani pertama kali tiba di lokasi pertemuan sekitar pukul 20.15 WIB. Disusul Sekjen PKS Mustafa Kamal dan Sekjen PAN Eddi Soeparno. Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan datang terakhir.


Muzani mengatakan agenda malam ini adalah kelanjutan dari pertemuan Ketua Umum Gerindra, PAN dan PKS kemarin malam. Muzani juga mengatakan keempat sekjen bakal membahas hal-hal teknis terkait bangunan koalisi keempat partai dalam menghadapi Pilpres 2019.

"Platform visi dan misi dari capres-cawapres, bagaimana bentuk struktur bangunannya," kata Muzani di lokasi pertemuan.

Muzani membantah agenda pertemuan membahas sosok cawapres pendamping Prabowo. Dia mengatakan hal itu akan dibahas di hari yang lain.

Pertemuan di Kemang Selatan ini juga disebut Muzani tidak membicarakan pembagian kekuasaan antara keempat partai. Dia mengatakan hal itu akan dibahas oleh para ketua umum pengusung Prabowo Subianto.

"Karena forum sekjen tidak punya mandat untuk itu," ucap Muzani.

Pertemuan politik baik di kubu koalisi pendukung Jokowi maupun Prabowo, intens digelar dalam beberapa hari terakhir.

Kemarin malam Jokowi mengundang sembilan sekjen partai koalisi untuk santap malam bersama di Grand Cafe Kebun Raya Bogor, sekaligus membicarakan persiapan menghadapi Pilpres 2019.

Di kubu Prabowo, dalam sepekan terakhir telah ada dua pertemuan antara Ketua Gerindra itu dengan Ketua Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.
(wis)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK