Jokowi Minta Relawan Lebih Militan dari Kubu Prabowo

DHF, CNN Indonesia | Sabtu, 04/08/2018 17:15 WIB
Jokowi Minta Relawan Lebih Militan dari Kubu Prabowo Jokowi hadiri acara relawan pilpres 2019 di Sentul Bogor. (CNN Indonesia/Dhio Faiz)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo meminta para Relawan Jokowi untuk bekerja lebih keras untuk mempersiapkan pemenangan di Pilpres 2019.

Jokowi meminta para relawannya untuk bekerja lebih militan agat tidak kalah dengan kubu oposisi.

"Saya minta relawan lebih kerja keras. Kalau di sana militan, di sini harus lebih militan. Kalau di sana kerja keras, di sini lebih-lebih kerja keras lagi. Kalau di sana bersatu, kita harus lebih bersatu lagi," ucap Jokowi dalam Rapat Umum Relawan Jokowi 2018 di Sentul International Convention Center, Bogor, Sabtu (4/8).



Jokowi bahkan meminta para relawan untuk menyentuh akar rumput. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu meminta para relawan untuk terjun ke daerah-daerah.

"Kita ingin dapat kepercayaan rakyat, mandat rakyat. Oleh sebab itu, kerja sampai ke akar rumput. Baik di desa-desa, RW, RT, itulah kerja rill kita yang harus lakukan," lanjut dia.

Ia meminta para relawan juga merangkul organisasi masyarakat. Selain itu Jokowi juga menekankan kepada relawan untuk menjaga persatuan dan kesatuan meski berkompetisi di Pilpres 2019.


Rapat umum tersebut dihadiri oleh puluhan ribu relawan. Mereka berasal dari berbagai kantong relawan, seperti Projo, Golkar Jokowi, Sahabat Buruh Jokowi, Setnas Jokowi, Sedulur Jokowi, dan puluhan lainnya.

Beberapa tokoh nasional juga hadir, seperti Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Menteri Perhubungan Budi Karya, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Hanif Dhakiri, dan Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin. (DAL/DAL)