Rayakan Ultah AHY, SBY Batal Bertemu Prabowo

DZA, CNN Indonesia | Jumat, 10/08/2018 23:52 WIB
Rayakan Ultah AHY, SBY Batal Bertemu Prabowo Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon presiden Prabowo Subianto batal menemui Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kediamannya pada Jumat (10/8) malam ini. SBY memilih acara perayaan ulang tahun anaknya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Karena Pak SBY ada acara keluarga. Ulang tahunnya mas AHY, mau makan keluarga. Dijadwalkan ulang besok," kata Ketua DPP Demokrat Ferdinand Hutahean di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (10/8).

Ferdinand mengatakan pertemuan akan dilaksanakan pada Sabtu (11/8) pagi. Mereka akan membahas tim pemenangan pemilu.



Ia menjelaskan pertemuan ini berdasarkan permintaan Prabowo yang ingin menunjuk langsung SBY sebagai mentor tim pemenangan.

"Prabowo meminta Pak SBY sebagai mentor. Ini dalam rangka meminta nasehat petunjuk arahan bagaimana ini ke depan. Jadi Pak Prabowo dalam menyusun tim pemenangan ini Pak Prabowo sudah mendapatkan nasehat dulu," ujarnya.

Ferdinand belum bisa memastikan Sandiaga Uno selaku cawapres Prabowo, dan partai pendukungnya akan turut hadir pada pertemuan pada besok.

"Pak Sandi, cawapres saya belum konfirmasi. Kan yang minta Pak Prabowo. Apakah berdua pasangan, saya belum tahu. Tapi mungkin bisa iya, karena pembicaraan adalah langkah-langkah untuk berdua," kata Ferdinand.


Sementara itu, AHY belum bisa dikonfirmasi kehadirannya pada pertemuan tersebut, namun menurut Ferdinand, AHY akan ikut hadir.

"Saya belum cek jadwalnya apakah akan ikut atau tidak. Tapi saya pikir ada lah," kata Ferdinand.

Partai Demokrat mengumumkan dukungan terhadap Prabowo-Sandiaga pada pilpres 2019 beberapa jam sebelum pasangan capres-cawapres itu mendaftarkan diri ke kantor Komisi Pemilihan Umum.

Demokrat menyampaikan dukungan tersebut berdasarkan keputusan Majelis Tinggi Demokrat pada sidang yang digelar Jumat (10/8) pagi. Pada momen itu, Ketua Umum Demokrat SBY tak hadir.

(pmg/pmg)