Anies Janjikan Arena Asian Games Bisa Dipakai Masyarakat

Dias Saraswati, CNN Indonesia | Selasa, 04/09/2018 18:40 WIB
Anies Janjikan Arena Asian Games Bisa Dipakai Masyarakat Arena Panahan di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjanjikan fasilitas olahraga selepas Asian Games milik pemerintah provinsi bisa digunakan oleh masyarakat. Dia berjanji bakal menyisihkan anggaran supaya arena itu dirawat dan tidak menyulitkan masyarakat ketika ingin menggunakannya.

"Pemprov nanti Insyaallah akan melakukan program untuk bisa menggunakan fasilitas itu. Nanti akan kita alokasikan anggaran yang cukup sehingga warga di Jakarta bisa merasakan fasilitas kelas dunia yang ada," kata Anies di Pulomas, Jakarta Timur, Selasa (4/9).

Anies berharap fasilitas olahraga itu bisa meningkatkan prestasi para atlet di Jakarta. Nantinya, kata Anies, diharapkan klub-klub olahraga di Jakarta juga bisa dengan mudah menggunakan arena olahraga tersebut.



"Harapannya klub-klub ini pembinaanya lebih baik dan di situ Insyaallah nanti pemprov di anggaran 2019 kita alokasikan supaya bisa dimanfaatkan oleh klub-klub di Jakarta," ucap Anies.

Anies berharap agar fasilitas terutama sarana olahraga kelas dunia yang sudah dibangun untuk Asian Games jangan terbengkalai.


Anies berharap fasilitas olahraga kelas dunia itu nantinya juga bisa kembali digunakan untuk menjadi tuan rumah ajang olahraga internasional. Sebab, pemanfaatan fasilitas olahraga itu menjadi salah satu cara menjamin arena-arena itu tetap dipelihara. (ayp)