Prabowo Subianto Kunjungi Korban Gempa Lombok Pagi Ini

Bimo Wiwoho, CNN Indonesia | Rabu, 05/09/2018 06:11 WIB
Prabowo Subianto Kunjungi Korban Gempa Lombok Pagi Ini Prabowo Subianto akan kunjungi korban gempa Lombok. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bakal calon presiden Prabowo Subianto mengunjungi warga korban gempa di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada hari ini, Rabu (5/9). Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono membenarkan hal tersebut.

"Iya betul," kata Ferry saat dikonfirmasi, Selasa (4/9) malam.

Berdasarkan agenda kegiatan Prabowo yang diterima CNNIndonesia.com, ketua umum Partai Gerindra tersebut dijadwalkan berangkat dari Jakarta sekitar pukul 07.00 WIB. Prabowo lalu menuju lokasi pengungsian di wilayah Lombok Barat sekitar pukul 10.00 WITA.



Prabowo juga akan menyempatkan makan siang dan solat Zuhur di lokasi pengungsian. Setelah itu, Prabowo akan berbincang dengan perwakilan warga setempat sekaligus menyerahkan bantuan kepada pengungsi. Masih belum diketahui bantuan apa dan berapa banyak yang diberikan Prabowo kepada pengungsi.

Sekitar pukul 14.30 WITA, jika tidak ada perubahan agenda, Prabowo akan meninjau sekolah milik Gerindra. Setelah itu, sekitar pukul 16.00 WITA Prabowo menuju Bandara Praya dan langsung menuju Surabaya, Jawa Timur. Dia akan menginap di Hotel Shangrila Hotel, Surabaya.

Sekretaris DPD Gerindra Jawa Timur Anwar Sadat juga membenarkan bahwa Prabowo akan berkunjung ke Surabaya.

"Iya rencananya tiba hari Rabu sore, 5 September," ucap Anwar saat dikonfirmasi.


Sementara itu, bakal calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan Prabowo akan menghelat pertemuan dengan petinggi partai mitra koalisi di level Jawa Timur. Selain membahas pilpres, lanjut Sandi, mereka juga akan membicarakan seputar ekonomi terkini

"untuk menyikapi keadaan ekonomi sekarang," ujar Sandiaga di kediaman Prabowo, Selasa (4/9) (DAL/DAL)