Rombongan Prabowo-Sandi Bertolak ke KPU dari Posko Cokro

Tim CNN Indonesia, CNN Indonesia | Jumat, 21/09/2018 14:28 WIB
Rombongan Prabowo-Sandi Bertolak ke KPU dari Posko Cokro Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno akan hadir saat pengambilan nomor urut peserta pilpres 2019 di KPU. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) bakal menggelar pengambilan nomor urut pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk pemilihan presiden (Pilpres) 2019 malam nanti, Jumat (21/9).

Dua pasangan calon akan mengikuti pengundian dalam demokrasi lima tahunan kali ini, yaitu pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno

Masing-masing pasang calon bakal bertolak dari titik keberangkatan yang telah ditentukan. Pasangan Prabowo-Sandi akan berkumpul di Posko Cokro, Menteng, Jakarta Pusat, sebelum ke Kantor KPU. 


Juru Bicara Prabowo-Sandi, Andre Rosiade menyatakan Prabowo bakal berangkat dari kediamannya, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, menuju Posko Cokro.

"Pak Prabowo dari Kertanegara kumpul di Posko Cokro, semua ya," kata Andre kepada CNNIndonesia.com


Sementara itu, kata Andre, Sandi setelah selesai melakukan kegiatan hari ini akan langsung menuju Posko Cokro. Menurutnya, usai semua berkumpul, sekitar pukul 19.00 WIB, Prabowo-Sandi dan para pendukung konvoi menuju Kantor KPU. 

"Jam tujuh malam di Posko Cokro. Dari Cokro baru konvoi ke KPU," ujar Andre. 

Andre menambahkan bahwa para relawan Prabowo-Sandi juga bakal ikut mengantar pengambilan nomor urut pasangan calon presiden dan wakil presiden. Mereka, kata Andre akan berkumpul di Masjid Sunda Kelapa. 

"Selepas Salat Magrib para relawan bergerak ke kantor KPU," kata dia. 


KPU akan menetapkan nomor urut calon presiden-wakil presiden untuk pemilu 2019 pada Jumat (21/9) malam di gedung KPU RI di bilangan Menteng, Jakarta Pusat.

"Acara mulainya pukul 20.00 WIB," ujar Anggota KPU RI Ilham Saputra, di kantor KPU Kamis (20/9).

Ilham menyampaikan baik Jokowi-Ma'ruf Amin maupun Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sedianya hadir dalam acara ini karena telah ditetapkan sebagai capres-cawapres pemilu 2019.

Terkait dengan teknis penetapan nomor urut, kata Ilham, calon wakil presiden dari kedua pihak terlebih dahulu mengambil undian nomor urut untuk pengambilan nomor urut peserta pemilu.

(fra/DAL)