Resmi Cawapres, Ma'ruf Amin Minta Dukungan Eks Ketua MUI DKI

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 21/09/2018 11:51 WIB
Resmi Cawapres, Ma'ruf Amin Minta Dukungan Eks Ketua MUI DKI Ma'ruf Amin kunjungi eks Ketua MUI DKI Jakarta, Munzir Tamam. (CNN Indonesia/Ramadhan Rizki Saputra).
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon Wakil Presiden (Cawapres) Ma'ruf Amin mengunjungi kediaman ulama sekaligus mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta Munzir Tamam, di kawasan Klender, Jakarta Timur, Jumat (21/9).

Ma'ruf yang mengenakan peci hitam, jas putih dengan sarung itu tiba sekitar pukul 10.00 WIB.

Kedatangan Ma'ruf langsung disambut Munzir di teras rumahnya. Keduanya langsung dijamu di ruang tamu dan membicarakan berbagai hal sambil dengan hidangan teh hangat.


Ma'ruf mengatakan inti kedatangannya hanya sekadar bersaturahmi dan 'pamit' kepada sahabatnya itu karena akan berlaga di Pilpres 2019 menjadi mendampingi calon presiden Joko Widodo.

"Sekarang ini kan saya mau masuk ke jalur struktural mau diajak Pak Jokowi ke jalur presiden, selama ini kan saya jalur kultural di NU, di MUI, nah saya mohon pamit ke teman-teman saya, sahabat saya," kata Ma'ruf.

Selain itu, Rais Aam PBNU itu juga berharap Munzir dapat mendoakan dan mendukung langkahnya agar memenangkan Pilpres 2019 bersama Jokowi.

"Mohon doanya dan juga dukungannya, mudah mudahan saya bisa terpilih bersama pak Jokowi. Lebih dari itu saya berharap bisa menjalankan tugas-tugas kenegaraan dengan baik," kata dia.

Pada kesempatan itu, Ma'ruf turut melakukan ziarah ke makam mantan Ketua MUI DKI Jakarta sekaligus kakak dari Munzir, Ahmad Mursidi yang lokasinya tak jauh dari kediaman Munzir.

Sebelumnya, Ma'ruf telah melakukan kunjungan ke berbagai pondok pesantren yang tersebar di beberapa wilayah di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Tak hanya itu, ia juga telah melakukan kunjungan dan konsolidasi menjelang kampanye Pilpres di Provinsi Kalimantan Barat dan Aceh beberapa hari lalu.

Sementara itu cawapres Sandiaga Uno juga punya agenda mengunjungi ulama hari ini. Dari jadwal Sandiaga yang diterima CNNIndonesia.com eks Wakil Gubernur DKI Jakarta itu akan bersilahturahmi dengan pengasuh Pondok Pesantren Daarul Rahman Syukron Makmur sekitar pukul 13.00 WIB.

Sandiaga akan bersilahturahmi dengan Syukron di Ponpes Daarul Rahman Jalan Cipedak Muhammad Kahfi II, RT.6/RW.6, Jagakarsa, Jakarta Selatan. (rzr)