Polisi Sebut Penerobos Iring-iringan Jokowi Tak Sengaja

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 25/09/2018 17:45 WIB
Polisi Sebut Penerobos Iring-iringan Jokowi Tak Sengaja Perempuan penerobos romobongan Jokowi di Tol Jagorawi diperiksa polisi. (ANTARA FOTO/Ismar Patrizki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Polisi menangkap seorang perempuan yang diduga menerobos iring-iringan Presiden RI Joko Widodo di Tol Jagorawi, Senin (24/9) pagi.

Perempuan berinisial A (28) itu disebut sedang mengendarai mobil dan berusaha untuk menerobos masuk ke dalam rombongan presiden.

Kanit Laka Lantas Polres Jakarta Timur AKP Agus Suparyanto mengatakan penangkapan terhadap A dilakukan karena telah mengganggu rombongan. Selain itu dalam aturan iring-iringan dan pengamanan presiden, tidak diizinkan seorangpun menerobos masuk.


"Masuk rombongan itu kan enggak boleh. Kan kalau rombongan presiden itu eksklusif, kan ada pengawalan depan dan tertutup gitu kan. Ya bisa dikatakan mengganggu rangkaian giatan rombongan," ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (25/9).


Agus mengatakan berdasarkan keterangan yang diberikan A, dirinya tidak sadar jika telah menerobos rombongan Jokowi. Hingga kini A masih menjalani pemeriksaan di kantor Sat Lantas Jakarta Timur.

"Dia enggak sadar saja kalau itu adalah rombongan Presiden," tuturnya.

Namun Agus membantah jika A telah mengacungkan jari tengah ke rombongan Jokowi. Menurutnya, A hanya tidak mau diberhentikan oleh polisi ketika menerobos.


Untuk jeratan hukumnya sendiri, Agus belum dapat merincinya karena A masih menjalani pemeriksaan.

"Kalau pasal sih enggak berat, cuma dia kan tidak mau diberhentikan," ucapnya. (gst/DAL)