Deklarasi, Emak-emak Perempuan Prabowo Siap Jadi Jurkam

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 12/10/2018 20:54 WIB
Deklarasi, Emak-emak Perempuan Prabowo Siap Jadi Jurkam Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia -- Ratusan perempuan yang tergabung dalam Perempuan Prabowo mendeklarasikan dukungan kepada pasangan capres dan cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Deklarasi ini dilakukan di Kantor sekretariat nasional posko pemenangan Prabowo-Sandi, Jalan Hos Cokroaminoto, Jakarta Pusat, Jumat (12/10). Pantauan di lokasi, sejak sore posko ini dipadati oleh ratusan perempuan berbaju putih dan oranye.

Ketua Perempuan Prabowo, Inge Mangundap menyatakan Prabowo-Sandi dinilainya mengeri permasalahan emak-emak. Mereka pun sepakat untuk menjadi juru kampanye Prabowo-Sandi di daerah masing-masing.


"Ini Pilpres yang harus dimenangkan Pak Prabowo. Kita bertanggung jawab menang. The power of emak-emak jadi juru kampanye di daerah masing-masing. Suami, anak-anak, tetangganya, harus memilih Prabowo," ujar Inge dalam sambutannya.

Lebih lanjut Inge mengatakan, pihaknya yakin Prabowo-Sandi akan membela kaum perempuan. Tak cuma masalah kesetaraan gender saja, tetapi juga di sektor lapangan pekerjaan.

"Permintaan kami hanya satu yaitu kita minta Pak Prabowo memperjuangkan nasib perempuan. Kesetaraan aja dan lapangan kerja karena sekarang masih aja ada perbedaan," kata Inge.

Namun dia mengakui bahwa Prabowo-Sandi masih perlu menggodok lagi program-program yang pro perempuan. Sebelumnya, kubu Prabowo-Sandi dikritik karena hanya mengangkat masalah-masalah yang belum menyentuh inti permasalahan di dunia perempuan.

"Kan timses baru mulai. Kebijakan- kebijakan ini akan digodok lagi karena kita masih ada waktu sampai April," jawabnya.

Lebih dari itu, Inge mengklaim bahwa perempuan untuk Prabowo-Sandi ini tidak hanya berasal dari dalam negeri saja, melainkan juga luar negeri, salah satunya Singapura.

Dalam deklarasi ini, sejumlah pendukung Prabowo-Sandi tampak hadir. Sebut saja Novel Bamukmin, Ketua Seknas M Taufik, dan Dadang Irawan sebagai perwakilan dari ketua tim kampanye Prabowo-Sandi, Djoko Santoso.


(kst)