Maulid Nabi, Jokowi Ajak Umat Teladani Sifat Nabi Muhammad

CNN Indonesia | Selasa, 20/11/2018 11:15 WIB
Maulid Nabi, Jokowi Ajak Umat Teladani Sifat Nabi Muhammad Jokowi mengatakan dengan meneladani sifat Nabi Muhammad. Di situlah letak umat Muslim mengejawantahkan nilai Islam. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A).
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, 12 Rabiul Awal 1440 Hijriah. Dalam kesempatan itu, Jokowi mengajak umat Islam meneladani sifat Rasulullah Muhammad SAW.

Presiden Jokowi melalui akun twitternya @jokowi mengatakan, Nabi Muhammad SAW adalah pribadi yang uswatun hasanah, berwatak mulia, lemah lembut.

"Jujur, santun, amanah, dan selalu menyampaikan kebenaran," tulis Presiden Joko Widodo.




"Hanya dengan meneladani sifat baginda Nabi itulah, umat bisa mengejawantahkan Islam yang rahmatan lil 'alamin," kata Jokowi menambahkan.


Pada cuitan itu, Presiden Jokowi juga memuat gambar lukisan dirinya bersama anak-anak santri dan santriwati. Dalam gambar itu Presiden Jokowi mengenakan jas biru dan peci hitam.

Sementara itu, kegiatan perayaan Maulid Nabi di Jakarta diketahui digelar di Monas, Jakarta Pusat. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan hadir pada acara yang digelar Majelis Rasulullah tersebut.

Pesan Maulid, Jokowi Ajak Umat Teladani Sifat Nabi MuhammadGubernur DKI, Anies Baswedan di acara Perayaan Maulid Nabi, Selasa (20/11). Foto: CNN Indonesia/Andry Novelino

Anies mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para jemaah yang menyemarakkan Lapangan Monas untuk berdoa dan berselawat. "Karena telah menjadikan tempat ini tempat yang berkah. Ini keberkahan tersendiri bagi kita semua, warga Jakarta," kata Anies.


Tak lupa, ia mengingatkan para jemaah dan warga Jakarta untuk menjaga kebersihan lingkungan karena musim penghujan datang. Ia juga meminta masyarakat untuk menggalakkan program gerakan pembangunan sumur resapan di tempat tinggal masing-masing demi menekan risiko banjir. (ain)