Lima 'Peluru' Kritik Prabowo Diluncurkan ke Jokowi

CNN Indonesia | Senin, 14/01/2019 21:25 WIB
Lima 'Peluru' Kritik Prabowo Diluncurkan ke Jokowi Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno berada di podium Pidato Kebangsaan, JCC, Jakarta, 14 Januari 2018. (CNN Indonesia/ Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyelipkan visi misinya untuk memenangi Pilpres 2019 saat menyampaikan Pidato Kebangsaan malam ini.

"Saudara-saudaraku visi-misi kami, kami beri nama visi-misi Indonesia menang," tutur Prabowo dalam dalam Pidato Kebangsaan di Jakarta Convention Center (JCC), Senin (14/1) malam.

Ia menegaskan Indonesia tak boleh menjadi bangsa yang kalah dengan meminta-minta dan menumpuk utang terus. Oleh karena itu, sambungnya, demi mewujudkan Indonesia menang maka pihaknya akan menjalankan strategi khusus.


"Untuk capai itu semua kami ada lima fokus nasional, lima fokus solusi pemecahan nasional," tutur Prabowo.

Fokus pertama adalah mewujudkan ekonomi yang mengutamakan rakyat, ekonomi yang adil, ekonomi yang memakmurkan semua orang Indonesia, dan ekonomi yang melestarikan lingkungan Indonesia.

"Kita yakin dapat tingkatkan daya beli rakyat daya beli masyarakat, kita harus hentikan mengalirnya uang ke luar negeri. Kita harus kerja supaya uang mengalir di Republik Indonesia," ujar Prabowo.

"Kalau rakyat punya uang, ekonomi akan berputar, warung tegal semarak, semua akan nikmati roda ekonomi yang dinamis sekali lagi. Ekonomi harus untuk seluruh rakyat Indonesia, bukan segelintir orang Indonesia," ujar dia.


Selanjutnya, fokus kedua, Prabowo menyatakan ingin meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan sosial. Di antaranya, Prabowo menyinggungung perbaikan gaji guru termasuk hak para honorer. Pun pemberian beasiswa serta apresiasi bagi siswa, santri, serta atlet. Ia pun menyebutkan soal difabel, serta tata kelola Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

"Kami juga harus perkuat program KB agar Indonesia terhindar dari ancaman ledakan penduduk. Kami akan berjuang sediakan susu gratis untuk anak-anak Indonesia," kata Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

Lima 'Peluru' Prabowo untuk Kalahkan Jokowi dalam PilpresCapres nomor urut 02 Prabowo Subianto (depan) ditemani cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno saat menyampaikan Pidato Kebangsaan, JCC, Jakarta, 14 Januari 2019. (CNN Indonesia/ Andry Novelino)


Selanjutnya, fokus ketiga adalah memastikan keadilan hukum dan menjalankan demokrasi yang berkualitas. Ia menyatakan akan menjamin semua hak yang dijamin dalam UUD termasuk kemerdekaan berserikat dan mengeluarkan pendapat, serta kebebasan pers.

"Kami akan pastikan semua pemuka agama dari semua agama terutama ulama kita dihormati dan bebas dari ancaman persekusi dan kriminalisasi," ujar Prabowo.

Fokus keempat Prabowo adalah menjadikan Indonesia rumah yang aman bagi semua rakyatnya. Fokus kelima, kata Prabowo adalah penguatan karakter dan kepribadian bangsa.

"Kami ingin tanamkan dan jalankan sikap dan filosofi terbaik sikap pendekar yang tidak kenal menyerah. Sikap yang selalu tepat ucapan dan tidak akan ingkar janji," ujar Prabowo.

Saat menyampaikan pidato kebangsaannya tersebut, Prabowo didampingi cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno di podium malam ini.

(tst/kid)