Momen Jokowi Jadi Rebutan Selfie Emak-emak di Rancaekek

CNN Indonesia | Jumat, 18/01/2019 10:52 WIB
Momen Jokowi Jadi Rebutan Selfie Emak-emak di Rancaekek Presiden Jokowi melanjutkan agenda kerjanya ke Garut, Jawa Barat. Mantan wali kota Solo ini jadi perhatian ibu-ibu saat sejenak mampir di Stasiun Rancaekek, Bandung. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri berhenti sejenak di Stasiun Rancaekek, Bandung, Jawa Barat, Jumat (18/1) pagi. Kedatangan Jokowi bersama Ibu Negara Iriana merupakan bagian dari kunjungan kerja Jokowi Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Jokowi dan Iriana bersama rombongan menggunakan kereta api berangkat dari Stasiun Bandung sekitar pukul 09.00 WIB. Di tengah perjalanan kereta yang membawa Jokowi dan rombongan berhenti sekitar 10 menit di Stasiun Rancaekek.

Jokowi yang mengenakan kemeja putih dengan balutan jaket merah langsung turun dari kereta menuju ruang tunggu stasiun. Jokowi didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.


Mantan gubernur DKI Jakarta itu langsung mendapat sambutan meriah dari masyarakat yang tengah menunggu di dalam stasiun. Masyarakat yang didominasi ibu-ibu itu tak ayal memanggil nama Jokowi.

"Pak Jokowi, Pak Jokowi, foto pak," seru masyarakat dengan ponsel yang sudah siap di tangan.


Beberapa ibu-ibu tampak memberanikan diri mendekati Jokowi dan langsung meminta foto berdua. Jokowi pun meladeni permintaan ibu-ibu tersebut.

Mantan wali kota Solo itu juga terlihat bersalaman dengan masyarakat yang berdiri di dekat pintu masuk stasiun. Para warga yang menunggu itu hampir semua memegang telepon genggam yang sudah diarahkan ke Jokowi.

Jokowi dan Ridwan Kamil sempat berbincang sejenak di depan Stasiun Rancaekek. Mereka berdua berbincang sembari melihat ke arah luar stasiun.

Sementara di sekitar mereka masyarakat sibuk berebut mengabadikan foto orang nomor satu di Indonesia itu.


Jokowi tak keberatan meledeni permintaan foto berdua dengan seorang warga. Jokowi dengan cepat mengambil ponsel seorang warga laki-laki untuk berfoto berdua menggunakan kamera depan di ponsel tersebut.

Beberapa warga lainnya berusaha mendekati Jokowi agar bisa foto berdua. Namun, tak semua warga berhasil mengabadikan dirinya bersama calon presiden nomor 01 itu.

Seorang ibu mengaku senang bisa melihat langsung Jokowi di Stasiun Rancaekek. "Seneng ngeliat Pak Jokowi," ujarnya antusias. Namun, ibu tersebut gagal berfoto berdua lantaran Jokowi kembali bergegas meninggalkan stasiun.

Jokowi dan Iriana melakukan sejumlah kegiatan di Kabupaten Garut hari ini. Untuk kegiatan pertama, Jokowi yang juga ditemani Menteri BUMN Rini Soemarno akan meninjau proses pengaktifan kembali jalur kereta api Cibatu-Garut.

(fra/ain)