Instagram Diduga Blokir Jubir Tim BPN Prabowo-Sandi

CNN Indonesia | Rabu, 20/02/2019 20:37 WIB
Instagram Diduga Blokir Jubir Tim BPN Prabowo-Sandi Juru bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Ferdinand Hutahaean. (CNN Indonesia/Bimo Wiwoho0.
Jakarta, CNN Indonesia -- Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Ferdinand Hutahaean merasa aneh tiba-tiba akun instagramnya ditutup tanpa pemberitahuan sebelumnya. Dia merasa tak ada postingan yang aneh-aneh.

"Iya, enggak tahu kenapa, tidak ada pemberitahuan," ujar Ferdinand lewat pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, Rabu (20/2).

Ferdinand mengatakan postingan terakhirnya di instagram berisi video klarifikasi soal akun twitter baru. Selebihnya postingan biasa.


"Saya cuma posting foto-foto biasa. Terakhir video klarifikasi tentang akun twitter palsu," ujar Ketua DPP Partai Demokrat Bidang Hukum dan Advokasi ini.

Kabar pemblokiran akun instagramnya ini disampaikan melalui twitter @FerdinandHaean_. Akun twitternya itu pun tergolong baru, sebab akun lamanya juga diblokir.

"Setelah twitter, sekarang IGU ku pun ditutup," cuit Ferdinand.


Ferdinand tak tahu pasti kenapa dua akun medsosnya diblokir. "Mungkin medsos saya terlalu berpengaruh karena followernya besar," ujarnya.

Dia sendiri sudah melapor ke instagram berkenaan dengan penutupan akunnya. Sebab saat masuk ke akun instagramnya muncul informasi bahwa 'Akun Anda sudah dinonaktifkan karena menyamar menjadi orang lain. Anda tidak dapat masuk ke akun ini dan siapapun tidak dapat melihatnya. Jika Anda menganggap penonaktifan ini sebagai kesalahan sistem, segera hubungi kami'.

"Saya dianggap orang lain. Parah, memangnya saya hantu," kata Ferdinand sembari memberi ikon tertawa.

(osc/osc)