Berkas Lengkap, Steve Emmanuel Dilimpahkan ke Kejaksaan

CNN Indonesia | Jumat, 22/02/2019 11:39 WIB
Berkas Lengkap, Steve Emmanuel Dilimpahkan ke Kejaksaan Kasat Narkoba Polresta Jakarta Barat mengatakan pihaknya sudah melimpahkan tersangka penyelundupan narkoba, Steve Emmanuel sekaligus barang bukti ke Kejari. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
Jakarta, CNN Indonesia -- Polisi menyatakan berkas kasus penyelundupan narkoba dengan tersangka artis Steve Emmanuel sudah lengkap dan telah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Barat.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Erick Frendriz mengatakan selain melimpahkan berkas, pihaknya juga melimpahkan tersangka Steve sekaligus barang bukti kasus tersebut.

"Berkas dinyatakan lengkap, tersangka Cephas Emmanuel alias Steve Emmanuel beserta barang bukti dilimpahkan ke kejaksaan," kata Erick saat dikonfirmasi, Jumat (22/2).


Erick menyebut tak ada lagi perbaikan dalam berkas kasus tersebut. Ia juga mengungkapkan Steve tetap dijerat dengan pasal 114 ayat 2 dan pasal 112 ayat 2 tentang Narkotika.

"Ancaman hukuman minimal lima tahun dan maksimal seumur hidup atau hukuman mati," ujarnya.


Steve ditangkap pihak kepolisian di lobi Kondominium Kintamani Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada 21 Desember 2018 lalu.

Dalam penangkapan itu, polisi juga mengamankan kokain seberat 92,04 gram dan alat pengisap kokain yang dikenal dengan istilah bullet. Steve sendiri mengaku bahwa kokain tersebut ia beli di Belanda pada September 2018 sebanyak 100 gram.

Steve sendiri mengaku bahwa kokain tersebut ia beli di Belanda pada September 2018 sebanyak 100 gram.

Dalam kasus tersebut, polisi pun telah meyelidiki lolosnya kokain yang diselundupkan Steve melalui bandara dari Belanda. Dalam pengakuannya, Steve mengaku menggunakan kokain itu untuk pribadi, bukan untuk diperjualbelikan.

Saat dirilis oleh polisi pada 27 Desember 2018 silam, Steve mengaku menyesali perbuatannya telah menggunakan narkotika. Ia mengaku tidak akan kembali menggunakan barang ilegal tersebut.

"Saya menyesal. Tidak akan mengulangi lagi," ujar Steve dalam konferensi pers yang digelar di Polres Jakarta Barat, Jalan Letjen S Parman kala itu.

Steve mengaku kokain miliknya itu dibeli di Belanda pada September 2018 sebanyak 100 gram. Steve juga mengaku menggunakan kokain sejak 2008.


[Gambas:Video CNN] (dis/kid)