TKN Gelar Konferensi Pers soal OTT Romi oleh KPK

CNN Indonesia | Jumat, 15/03/2019 14:12 WIB
TKN Gelar Konferensi Pers soal OTT Romi oleh KPK Romahurmuziy. (CNN Indonesia/M Andika Putra)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf berencana memberikan keterangan resmi terkait penangkapan Ketua Umum PPP Romahurmmuziy alias Romi yang juga menjabat Dewan Penasihat Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf.

Berdasarkan informasi yang diterima CNNIndonesia.com, TKN menggelar konferensi pers di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat.

"TKN menggelar jumpa pers terkait informasi OTT KPK di Posko Cemara pukul 13.30 WIB," demikian bunyi pesan singkat yang diperoleh CNNIndonesia.com, Jumat (15/3).


Namun, hingga pukul 13.59 WIB konferensi pers belum digelar. Pantauan CNNIndonesia.com di Posko Cemara, sejumlah wartawan cetak, online, dan televisi sudah berdatangan di Posko Cemara.
Belum satupun petinggi TKN yang terlihat di Posko Cemara.

Romi dikabarkan ditangkap penyidik KPK di Jawa Timur, Jumat (15/3).

Ketua KPK Agus Rahardjo membenarkan penangkapan itu.

"Betul ada giat KPK di Jatim," kata Agus kepada CNNIndonesia.com.

Agus tak menyebut pihak-pihak yang terjaring dalam operasi senyap itu. Dia hanya mengatakan saat ini pihak-pihak yang diamankan sedang diperiksa di Polda Jawa Timur.

"Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh KPK bertempat di Polda Jatim," kata Agus.

Sumber CNNIndonesia.com di lembaga penegak hukum mengatakan Romi ditangkap pukul 09.00 di Kanwil Kementerian Agama Sidoarjo..

Namun, Ketua DPP PPP Lena Maryana membantah penangkapan tersebut.

"Enggak betul," kata dia.

Saat ditanya lebih lanjut mengenai keberadaan Romi di Sidoarjo dia juga tidak mengetahui. "Saya enggak tahu soal itu," ujarnya.

(ctr/ugo)