TKN Yakin Ma'ruf Amin Akan Ungguli Sandi di Debat Cawapres

CNN Indonesia | Minggu, 17/03/2019 20:03 WIB
TKN Yakin Ma'ruf Amin Akan Ungguli Sandi di Debat Cawapres Calon wakil presiden Ma'ruf Amin. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Ketua TKN Johny G Plate menyebut Calon Wakil Presiden Ma'-ruf Amin sudah terbiasa untuk berbicara berkaitan dengan komunikasi politik maupun publik. Kebiasaan tersebut disampaikan untuk menyampaikan kesiapan Ma'ruf dalam menghadapi debat calon wakil presiden yang digelar Minggu (17/3) malam ini.

Maklum, sebelum menjadi calon wakil presiden, Ma'ruf 
merupakan Rais Aam PBNU. Selain itu, ia juga pernah menjadi ketua MUI.

"
Sudah bisa berkomunikasi dalam konteks komunikasi politik dan publik," kata Johny di Hotel Sultan, Minggu (17/3).


Untuk Sandiaga Uno, menurut Johny memiliki pengalaman berbeda dengan Ma'ruf. Ia menilai Sandi merupakan orang yang selama ini lebih cenderung berbicara dalam konteks mikro saja.


"Konteks yang masih di tingkat korporasi, perusahaan, bahwa pernah memimpin organisasi profesi seperti HIPMI, iya, dan sebagai wakil gubernur kan baru setahun," ujarnya.

Johny menuturkan dalam debat nanti, akan terlihat bagaimana perbedaan cara berkomunikasi antara Ma'ruf dan Sandi. Menurut dia, akan ada dua pendekatan yang berbeda antar keduanya.

Johny mengaku tak khawatir dengan jalannya debat antar cawapres nanti. Sebab, ia yakin dengan pengalaman yang dimiliki Ma'ruf bisa unggul dalam debat malam nanti.

Johny justru khawatir dengan penampilan Sandi yang ia nilai belum punya pengalaman sebanyak Ma'ruf. "Kami optimis sekali, orang pengalamannya luar biasa dibandingkan Sandiaga, dalam konteks debat cawapres ya. Sebentar lagi kalian akan melihat keunggulan kiai, jangan mengandai-andai terlebih dulu," tuturnya.

[Gambas:Video CNN]
(dis/agt)