JK Optimis Jokowi Genggam Suara Terbanyak di TPS-nya

CNN Indonesia | Rabu, 17/04/2019 14:50 WIB
JK Optimis Jokowi Genggam Suara Terbanyak di TPS-nya Wapres Jusuf Kalla usai mencoblos surat suara di TPS Brawijaya. (CNN Indonesia/Dinda Audriene Muthmainah)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Presiden Jusuf Kalla optimistis pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf mendulang banyak suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 04, Jl Brawijaya IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

Kalla ditemani istrinya, Mufida Jusuf Kalla beserta anak dan cucunya ke TPS 04. Lokasi TPS tersebut kebetulan tepat berada di samping rumah anaknya, Imelda Jusuf Kalla.

Mengenakan pakaian serba putih, Jusuf Kalla berjalan kaki keluar rumah sekitar pukul 09.45 WIB. Ia berharap pemilu ini bisa berlangsung aman secara nasional.



Orang nomor dua di Indonesia itu mengaku tak ambil pusing soal selisih suara antara Jokowi-Ma'ruf dengan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Hal yang terpenting, Jokowi-Ma'ruf unggul.

"Kami harapkan yang terbaik untuk nomor 01. Berapapun yang penting menang, bukan selisihnya. Insyaallah," ungkap Jusuf Kalla, Rabu (17/4).

Diketahui, Jusuf Kalla juga ambil bagian di Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf sebagai Ketua Dewan Pengarah. Ia berencana memantau hasil perhitungan cepat (quick count) di rumah pribadinya.


"Nanti pantau quick count di rumah saja. Kami lihat hasil quick count sore nanti dan hasil akhir," ujar Jusuf Kalla.

Secara keseluruhan, ia berharap masyarakat menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan umum (pemilu) hari ini. Ia menargetkan minimal 80 persen masyarakat berpartisipasi ikut mencoblos di masing-masing TPS.

"Kami harap 80 persen sudah bagus untuk pemilu di suatu negara. Jarang yang di atas itu," terangnya. (aud/agi)