Sandi Cek Pusat Pemantauan Suara Relawan

CNN Indonesia | Rabu, 17/04/2019 14:59 WIB
Sandi Cek Pusat Pemantauan Suara Relawan Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno saat mencoblos, Rabu (17/4). (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno mengecek lokasi pusat pemantauan suara relawan pasangan 02 di Hotel Ambhara, Jakarta, Rabu (17/4).

Di lokasi tersebut, tersedia sejumlah layar yang menunjukkan percakapan WhatsApp untuk memantau pelaksanaan di 34 provinsi di Indonesia. Selain itu, terdapat pula peta provinsi di Indonesia yang menunjukkan jumlah pemilih di berbagai daerah.

Sandi menyampaikan ucapan terima kasih pada para relawan yang telah membantu. Ia menilai, keberadaan pusat pemantauan suara itu merupakan bentuk partisipasi penuh dari para relawan dalam Pemilu 2019.


"Saya terima kasih sama relawan sehingga kita punya monitoring yang terintegrasi. Saya bisa lihat ini adalah pergeseran dari politik yang berbayar menjadi partisipatif, penuh sumbangsih relawan," ujar Sandi.


Mantan Wagub DKI ini sempat meragukan upaya mengawasi ribuan TPS yang ada di Indonesia. Namun dengan keberadaan pusat pemantauan ini, Sandi meyakini pengawasan itu menjadi lebih mudah.

"Saya sempat bingung juga, bagaimana meng-cover 810 ribu TPS. Tapi hari ini alhamdulillah dua juta lebih relawan sudah mendaftar dan tersebar," katanya.

Sandi telah memberikan hak pilih bersama istri, Noor Asiah Uno, kedua anak, dan orang tuanya di TPS 002, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pagi tadi.

Rencananya usai mengecek pusat pemantauan relawan, Sandi akan mengadakan pertemuan dengan Prabowo dan partai koalisi di posko pemenangan Prabowo-Sandi, Kertanegara, Jakarta.

[Gambas:Video CNN] (pris/agt)