Absen Dampingi Deklarasi Prabowo, Sandiaga Disebut Kelelahan

CNN Indonesia | Kamis, 18/04/2019 05:24 WIB
Absen Dampingi Deklarasi Prabowo, Sandiaga Disebut Kelelahan Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno meninjau posko monitoring relawan di Jakarta, Rabu (17/4/2019). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/hp.
Jakarta, CNN Indonesia -- Partai Gerindra menyebut calon wakil presiden mereka, Sandiaga Uno mengalami kecapekan usai serangkaian kegiatan Pemilu 2019. Mereka menyebut faktor agenda yang padat menyebabkan Sandi tak hadir dalam panggung deklarasi Prabowo Subianto.

"Ada tadi, kecapekan," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon kepada wartawan, Rabu (17/4).

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Andre Rosiade menjelaskan bahwa kegiatan Sandi yang penuh menyebabkan keletihan. Andre menyebut Sandi sepanjang kegiatan di kediaman Prabowo sedang beristirahat di dalam rumah.


"Bang Sandi di dalam, di atas lagi istirahat," imbuh Andre.



Pada dasarnya, baik Fadli maupun Andre menyebut Sandi masih baik-baik saja. Hanya karena faktor kelelahan, Sandi tak hadir dalam konferensi pers yang dihelat oleh Prabowo.

Seperti diketahui sebelumnya, Sandi tak menghadiri dua konferensi pers yang digelar pada Rabu sore dan malam ini di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Tanpa Sandi, Prabowo saat itu hanya ditemani oleh sejumlah elite parpol, tokoh agama, dan purnawirawan pendukung.

Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Ferdinand Hutahaean sebelumnya sudah mengatakan Sandi sejatinya hadir dan berada di rumah Prabowo saat deklarasi. Alasan Sandi tidak keluar dari rumah menurut Ferdinand karena sudah ada pembagian tugas.


Saat ditanya lebih jauh, ia menyebut mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu sedang berdiskusi dengan tokoh-tokoh yang juga hadir. "Lagi diskusi dengan banyak tokoh," ujarnya singkat.

Tokoh yang sedang berdiskusi itu menurut Ferdinand mulai dari tokoh agama, purnawirawan, dan banyak lainnya. Keterangan ini sekaligus menepis isu bahwa Sandi menderita sakit.

"Bukan (sakit), bang Sandi sehat," kata Ferdinand.

[Gambas:Video CNN] (bin/ain)