Jokowi Titip Pesan Khusus Saat Utus Luhut Bertemu Prabowo

CNN Indonesia | Senin, 22/04/2019 21:44 WIB
Jokowi Titip Pesan Khusus Saat Utus Luhut Bertemu Prabowo Calon presiden Joko Widodo menitipkan pesan khusus kepada Luhut Binsar Pandjaitan yang diutus bertemu Prabowo Subianto. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo menitipkan pesan khusus kepada Luhut Binsar Pandjaitan selaku utusannya untuk bertemu capres Prabowo Subianto. Namun, ia enggan membeberkan pesan apa yang dititipkan kepada Luhut sebelum bertemu dengan Prabowo.

"Ya ada, tidak perlu saya sampaikan," ujar Jokowi usai melakukan pertemuan tertutup dengan relawan di Restoran Seribu Rasa, Menteng, Jakarta, Senin (22/4).


Jokowi mengatakan salah satu alasan mengutus Luhut bertemu dengan Prabowo adalah membahas soal waktu pertemuan.


Tetapi ia enggan berkomentar rinci soal materi yang akan dibicarakan dengan Prabowo. Ia menyampaikan tujuan pertemuan dengan Prabowo untuk kebaikan bangsa.

"Tujuannya untuk kebaikan bangsa ini," ujarnya.


Dalam kesempatan itu Jokowi juga menyampaikan terima kasih kepada relawan yang telah bekerja keras mencurahkan waktu, pikiran, dan materi untuk memenangkan dirinya di Pilpres 2019.

Lebih dari itu ia menyampaikan kepada relawan untuk bersyukur karena Pileg dan Pilpres 2019 berjalan lancar. Karena itu pula, ia meminta para relawan untuk kembali beraktivitas seperti biasa.

Upaya Jokowi membuka komunikasi dengan Prabowo juga disampaikan oleh Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi.


BPN menyatakan Jokowi mengutus Luhut untuk bertemu dengan Prabowo. Namun, BPN menyampaikan Prabowo belum bertemu dengan Luhut karena alasan fokus mengawal penghitungan suara. (jps/wis)