Penyerang Anggota FBR Teridentifikasi, Polisi Buru Pelaku

CNN Indonesia | Rabu, 24/04/2019 17:33 WIB
Penyerang Anggota FBR Teridentifikasi, Polisi Buru Pelaku Kasat Reskrim Jakarta Barat AKBP Edi Suranta Sitepu menyebut pihaknya membentuk tim khusus untuk menyelidiki kasus kematian anggota FBR. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Polres Metro Jakarta Barat membentuk tim khusus guna menyelidiki kasus kematian anggota Forum Betawi Rempug (FBR) yang menjadi korban salah sasaran dalam bentrokan sekelompok orang.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakbar AKBP Edi Suranta Sitepu tim khusus tersebut nantinya juga berperan untuk mengejar pelaku.

"Saat ini kami bersama Polsek Tanjung Duren sudah membentuk tim khusus untuk memburu pelakunya," kata Edi saat dikonfirmasi, Rabu (24/4).


Edi menuturkan sampai saat ini pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara serta memeriksa rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian. Dari hal itu, dikatakan Edi, pihaknya sudah mengidentifikasi pelaku.

"Saat ini kami sudah mengidentifikasi pelakunya dan sedang dalam pengejaran," ujarnya.

Sebelumnya, anggota Forum Betawi Rempug (FBR) menjadi korban salah sasaran saat terjadi bentrokan sekelompok orang di Jakarta Barat, Selasa (23/4) dini hari.

Ketua Umum FBR Lutfi Hakim mengatakan dua anggota FBR saat itu tengah berjaga di gardu FBR yang lokasinya tak jauh dari sebuah tempat hiburan malam di Jakarta Barat. Kemudian terjadi keributan antar dua kelompok di tempat hiburan malam tersebut. Keributan itu meluas hingga mencapai ke gardu FBR.

Akibat kejadian itu dua anggota FBR menjadi korban. Satu anggota meninggal saat dibawa ke rumah sakit, sedangkan satu anggota lainnya terluka di bagian jari.

[Gambas:Video CNN] (dis/arh)


BACA JUGA