Massa Berdatangan, Brimob dan Marinir Siaga di Depan KPU

sah, CNN Indonesia | Rabu, 22/05/2019 08:25 WIB
Massa Berdatangan, Brimob dan Marinir Siaga di Depan KPU Ilustrasi. (Foto: CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Massa aksi 22 Mei mulai mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) pusat, Jakarta, Rabu (22/5). Pantauan CNNIndonesia.com massa yang datang baru berjumlah puluhan.

Salah satu peserta aksi dari Cijantung, Jakarta Timur mengatakan ia berangkat sejak subuh. Menurut informasi yang didapatnya aksi di depan KPU bakal dimulai pukul 08.00 WIB.

"Tadi subuh saya berangkat bareng-bareng, cuma yang lain lagi pada mencar ini," kata dia di Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Rabu (22/5).


Massa terpantau masih tersebar, beberapa ada yang duduk-duduk di jalan Imam Bonjol arah Diponegoro, ada juga yang menunggu di depan pagar kawat berduri depan KPU.


Meski massa yang datang baru berjumlah puluhan terlihat petugas pengamanan dari Brimob dan Marinir mulai bersiap untuk mengamankan jalannya aksi.

Terlihat baik Brimob maupun TNI tengah menurunkan perlengkapan seperti perisai, pentungan, dan perlengkapan logistik lainnya.

Selain itu, terpantau juga polisi lalu lintas yang mulai berjaga di sekitar jalan HOS Cokroaminoto dan Jalan Imam Bonjol arah Diponegoro pun sebaliknya. Terlihat juga beberapa kali truk Brimob, Marinir, dan Bus Polisi berseliweran di sekitar Jalan Imam Bonjol dan Hos Cokriaminoto.

Untuk lalu lintas di sekitar lokasi, baik jalan Imam Bonjol terpantau masih ramai lancar. Belum ada penutupan jalan baik di jalan Hos Cokroaminoto di kedua arah, maupun Jalan Imam Bonjol arah Diponegoro dan sebaliknya.

(asa)