Mobil Masuk Parit, Lalu Lintas di Tol Cipali Sempat Tersendat

CNN Indonesia | Rabu, 05/06/2019 18:00 WIB
Mobil Masuk Parit, Lalu Lintas di Tol Cipali Sempat Tersendat Ilustrasi kepadatan kendaraan pemudik di Gerbang Tol Cipali-Palimanan, Cirebon, Jawa Barat. (ANTARA FOTO/Dedhez Anggara)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lalu lintas kendaraan roda empat di KM 72 hingga KM 80 Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) sempat tersendat pada Rabu (5/6) sore. Hal ini karena imbas kecelakaan kendaraan pribadi.

Hal itu diinformasikan oleh PT Lintas Marga Sedaya, Operator Jalan Tol Cipali lewat akun Twitter resminya.


"16.00 WIB Kondisi lalin di KM 72 arah Cirebon macet dikarenakan ada kendala mobil di KM 80 lajur 1 yang sedang ditangani petugas. Harap tetap dalam antrian jaga jarak aman dengan kendaraan di depan Anda," demikian keterangan dalam unggahan foto kemacetan di Tol Cipali sore ini.


Saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com, pihak perwakilan Central Komunikasi Lintas Marga, Tomi mengatakan hingga pukul 17.00 WIB, kemacetan masih terjadi meski kecelakaan telah selesai ditangani petugas. Menurutnya, penyebab utama karena ketidaktertiban para pengguna jalan.

"Sekitar pukul 13.00 WIB tadi ada kecelakaan kendaraan pribadi dan imbasnya menyebabkan antrean panjang. Saat ini kecelakaan sudah ditangani, tapi karena banyak kendaraan yang berhenti di bahu jalan lalu ada mobil pecah ban sehingga menambah kepadatan," kata Tomi.


Sementara, perihal kecelakaan itu sendiri Tomi menilai hanya kecelakaan tingkat ringan dan tidak ada korban luka atau jiwa.

"Itu kecelakaan tunggal, hanya mobil masuk parit. Tidak ada korban dan kerugian hanya berupa materi karena kendaraannya rusak," ujarnya.

Meski antrean masih cukup panjang, Tomi menyatakan situasi lalu lintas sudah mulai kembali lancar.

Sementara akun Twitter resmi TMC Polda Metro Jaya menyampaikan pada pukul 15.31 terpantau pintu Tol Off Cikampek lancar dan arus lalu lintas Cikampek ke Cipali ramai lancar.

"Utamakan keselamatan dalam berkendara, istirahatlah di tempat yang aman apabila kelelahan dalam berkendara," tulis akun @TMCPoldaMetro.


[Gambas:Video CNN] (agn/pmg)