Puncak HUT DKI ke-492, Warga Padati Bundaran HI

CNN Indonesia | Sabtu, 22/06/2019 19:50 WIB
Puncak HUT DKI ke-492, Warga Padati Bundaran HI Suasana persiapan panggung untuk HUT ke 492 DKI Jakarta. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Perayaan malam puncak ulang tahun Jakarta mulai berlangsung di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Sabtu (22/6). Ribuan orang terus berdatangan untuk menyaksikan langsung acara yang memperingati ulang tahun ke-492.

Malam puncak di Bundaran HI merupakan salah satu rangkaian acara peringatan hari ulang tahun Jakarta. Dalam gelaran ini, panggung megah digelar. Sejumlah musisi diundang untuk memeriahkan suasana.

Tak hanya dari DKI Jakarta, sejumlah warga dari Kota sekitar Jakarta juga datang untuk menyaksikan puncak HUT DKI.
Trisno (27), seorang warga Bekasi mengaku sengaja datang ke Bundaran HI untuk merasakan keseruan di ibu kota bersama keluarga kecilnya.


"Saya dari Bekasi naik mobil sengaja ingin merasakan saja seperti apa acaranya," ucap Trisno.

Zulfikar (24), warga Pasar Minggu, Jakarta Selatan, juga demikian. Zul, begitu ia disapa, antusias menyambut acara malam ini sejak mendengar rencana acara tersebut lewat media beberapa hari lalu. Zul mengaku mendambakan keramaian seperti malam ini karena sifatnya yang gratis dan terbuka untuk semua orang.

"Saya ke sini sekalian lihat aksi panggungnya Kotak yang bakal main," kata Zul.
Pantauan CNNIndonesia.com, sejumlah massa memadati area panggung utama yang berada di depan Plaza Indonesia, sebagian lainnya terpencar di sekitar Bunderan HI dan jalan-jalan sekitarnya.

Pemprov DKI Jakarta mengantisipasi keramaian pengunjung dengan menyiagakan aparat keamanan, mulai dari polisi, satpol PP.

Rencananya acara malam ini akan menampilkan sejumlah pertunjukkan mulai dari tari tradisional, hingga pertunjukan video mapping, waterscreen.
[Gambas:Video CNN] (bin/ugo)