Video Trek-trekan di Makam Viral, Remaja Pasuruan Minta Maaf

CNN Indonesia | Kamis, 25/07/2019 07:26 WIB
Video Trek-trekan di Makam Viral, Remaja Pasuruan Minta Maaf Ilustrasi tempat pemakaman umum. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Surabaya, CNN Indonesia -- Sebuah video mengendarai sepeda motor di area pemakaman viral di media sosial. Belakangan dua remaja yang trek-trekan tersebut beserta rekannya yang merekam dan menyebarkan di media sosial minta maaf.

Dalam video tampak dua remaja menunggangi sepeda motornya dan melintasi gundukan makam.

Video berdurasi 23 detik tersebut, diunggah oleh akun media sosial Instagram lambe_turah, Rabu (24/7) sore. Dalam keterangan unggahannya tertulis bahwa aksi itu terjadi di Pasuruan, Jawa Timur. 


Kepala Bidang Humas Polda Jatim Komisaris Besar Frans Barung Mangera membenarkan ada kejadian tersebut di Pasuruan.

Polres Pasuruan menurutnya kemudia menyelidiki peristiwa tersebut.

"Benar bahwa video yang ada di Instagram itu terjadi di Kabupaten Pasuruan," kata Barung kepada CNNIndonesia.com, Rabu (24/7) malam.
[Gambas:Instagram]
Barung mengatakan area pemakaman yang tampak dalam video itu adalah tempat pemakaman umum yang berada di Desa Keburejo, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan. 

"Itu terjadi di areal Pemakaman Umum Menangas yang ada di Desa Kebunrejo, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan," kata Barung. 

Barung mengatakan, polisi sudah mengantongi identitas pelaku.

"Kedua remaja yang naik sepeda motor di atas kuburan atas nama S, anak dari carik P warga desa Kebunrejo. dan H anak dari saudara K, pekerjaan tukang becak," ujarnya.
[Gambas:Instagram]
Belakangan empat remaja yang diduga jadi pelaku, perekam, dan penyebar video tersebut meminta maaf. Dalam video yang juga diunggah akun instagram lambe_turah, empat remaja mengakui kesalahan dan menyesali perbuatan mereka.

Mereka juga berjanji tidak akan mengulangi perbuatan mereka. (frd/sur)