Anies Resmikan GOR Rorotan Senilai Rp3,4 Miliar

CNN Indonesia | Senin, 29/07/2019 19:36 WIB
Anies Resmikan GOR Rorotan Senilai Rp3,4 Miliar Gubernur DKI Anies Baswedan meresmikan GOR Rorotan. (CNN Indonesia/Ciputri Hutabarat)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Gelanggang Olahraga Remaja atau GOR Rorotan yang berdiri di atas lahan seluas 2,5 hektare.

"Kita ingin fasilitas yang amat baik ini nantinya bisa menjadi tempat anak yang berprestasi. Ini menjadi wahana interaksi dan multiguna," kata Anies di lokasi, Senin (29/7).

Sekretaris Daerah DKI Saefullah menyatakan sumber dana GOR Rorotan berasal dari dana kompensasi penaikan Koefisien Lantai Bangunan (KLB) Gedung Thamrin Nine, Jakarta.

Saefullah mengatakan ada sejumlah bangunan yang bersumber dari dana ini, salah satunya seperti Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kuningan, Jakarta Selatan.


"Bahkan gedung pelayanan terpadu satu pintu itu juga dari Thamrin Nine ini sebagian kecil. Bangunannnya saja menggunakan dana. Nilai pembangunannya Rp34 miliar," ujar Saefullah.
Anies Resmikan GOR Rorotan Senilai Rp3,4 MiliarGor Rorotan diresmikan Gubernur DKI Anies Baswedan. (CNN Indonesia/Ciputri Hutabarat)


Sementara itu untuk lahan seluas 2,5 hektar merupakan tanah DKI yang tercatat di aset DKI Jakarta.

Anies menambahkan setiap warga yang menggunakan GOR tidak akan dipungut biaya. Namun penggunaan harus tetap seizin Dinas Pendidikan dan Olahraga DKI Jakarta.

"Harus izin untuk penjadwalan. Kita juga menggunakan rumput sintesis. Biar lapangan di kampung tapi rasanya kelas dunia," tutup Anies.

GOR itu sendiri meliputi fasilitas cabang olahraga Badminton, Basket, Bola Volley, Indoor Futsal. Kemudian terdapat lapangan sepakbola menggunakan rumput sintetis bertaraf internasional.

Lapangan Tenis Outdoor Standar ITF Classified Court Pace 3, Fitness Outdoor dan tersedia Jogging Track. Di samping itu tersedia pula akses disabilitas, danau buatan serta kapasitas penonton sekitar 300 orang.
[Gambas:Video CNN] (ctr/gil)