PDIP Dukung Pembentukan Dua Kementerian Baru

PDIP, CNN Indonesia | Rabu, 14/08/2019 21:17 WIB
PDIP Dukung Pembentukan Dua Kementerian Baru Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- PDI Perjuangan memberikan dukungan sepenuhnya terhadap keputusan Presiden Jokowi untuk membentuk dua kementerian baru, yaitu ekonomi kreatif dan investasi.

"Apa yang diputuskan Presiden Jokowi sejalan dengan hasil keputusan Kongres V Partai, khususnya terkait dengan desain Dewan Pimpinan Partai dan desain kabinet yang senafas, yakni Struktur Partai juga memasukkan Ketua Bidang Ekonomi Kreatif dan Ekonomi Digital, dan Ketua Bidang Industri dan investasi," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam rilisnya, Rabu (14/8).


Dia menuturkan ekonomi kreatif dan digital yang sebagian besar dari kalangan muda, mendapat perhatian luas dari Partai. Hasto menuturkan hal itu juga dilatarbelakangi karena PDIP tercatat sebagai partai dengan jumlah kepala daerah dan legislator dari kalangan muda.


Dengan demikian, katanya, partai menyatakan siap untuk jemput bola atas kebijakan pemerintah yang pro terhadap kaum muda Indonesia untuk berkreasi.

"PDIP mempersiapkan anak muda untuk aktif secara luas di dunia politik, di lapangan ekonomi, maupun mengekspresikan seluruh energi kreatifnya di bidang kebudayaan," tegasnya.

Terkait dengan dukungan ke Presiden, PDIP berpandangan pentingnya dibangun inbond logistic melalui penguatan infrastruktur digital secara terintegrasi. Selain itu, ada pula penguatan manajemen, pemasaran, dan kemampuan produksi dengan menerapkan teknologi yang berpijak pada daya inovasi para pemuda. (asa)