Prabowo Minta Jokowi, JK, Mega, Beri Perhatian ke Papua

CNN Indonesia | Kamis, 29/08/2019 16:48 WIB
Prabowo Minta Jokowi, JK, Mega, Beri Perhatian ke Papua Jubir Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, menyebut ada permintaan dari Ketum Partai Gerindra kepada Jokowi untuk memberi atensi kepada Papua. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto disebut telah menyampaikan secara langsung kepada Presiden Joko Widodo agar memberikan atensi yang lebih terhadap Papua.

Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, menyebut hal ini juga disampaikan Prabowo kepada Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden Jusuf Kalla, hingga Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan saat menggelar silaturahmi dengan tokoh-tokoh itu.
"Di silaturahmi-silaturahmi dengan tokoh-tokoh politik sebelumnya, dengan Pak JK, Pak Budi Gunawan, Pak Jokowi dan terakhir dengan Bu Mega, Pak Prabowo selalu sampaikan atensi soal Papua," kata Dahnil melalui pesan singkat yang diterima CNNIndonesia.com, Kamis (29/8).

Prabowo, kata Dahnil, meminta agar negara bisa menghadirkan kesejahteraan, keadilan, hingga tata kelola pemerintahan dan keamanan yang baik bagi Papua.


Dia juga berharap pemerintah bisa segera menyelesaikan permasalahan yang saat ini kian memanas di Papua.
"Ya beliau berharap pemerintah untuk segera menyelesaikan masalah Papua," kata dia.

Bagi Prabowo, kata Dahnil, persoalan Papua harus menjadi prioritas utama dalam daftar permasalahan yang harus diselesaikan pemerintah.

"Harusnya saat ini hal yang prioritas adalah menyelesaikan masalah Papua, karena sangat rentan. Semua potensi bangsa, tokoh, TNI dan Polri harus bergotong royong bersama-sama rakyat Papua untuk menghadirkan kondusifitas dan keadilan di Papua," kata dia.

[Gambas:Video CNN] (tst/arh)