Bertemu Surya Paloh, Prabowo Subianto Kenakan Kemeja Putih

CNN Indonesia | Minggu, 13/10/2019 18:56 WIB
Bertemu Surya Paloh, Prabowo Subianto Kenakan Kemeja Putih Prabowo Subianto berkunjung ke kediaman Surya Paloh. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menemui Ketua Umum NasDem, Surya Paloh di Kediaman pribadi Paloh, Kawasan Permata Hijau, Jakarta, Minggu (13/10). Prabowo tiba sekitar pukul 18.30 WIB.

Pantauan CNNIndonesia.com di lapangan, Prabowo mengenakan kemeja putih lengan panjang. Ia didampingi oleh Sekjen Gerindra Ahmad Muzani dan Wakil Ketua Umum Gerindra Edhy Prabowo.

Ketiganya datang menggunakan mobil Toyota Alphard milik Prabowo berwarna putih dengan plat nomor B108PSD. Baik Prabowo, Muzani dan Edhy tak melontarkan pernyataan sedikitpun kepada wartawan yang telah menunggunya.


Prabowo hanya melambaikan tangannya kepada awak media yang menantinya. Mereka bertiga langsung masuk ke Kediaman Paloh.


Diketahui, pertemuan antara dua elite politik ini pernah disinggung oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem Irma Suryani Chaniago pada Sabtu (12/10) kemarin. Irma menyebut pertemuan tersebut dilakukan atas dasar persahabatan Prabowo dan Paloh.

Prabowo sendiri tampaknya sedang melakukan safari politik dengan mengunjungi berbagai elit politik di barisan parpol koalisi Jokowi belakangan ini. Sebelum mengunjungi Paloh, Prabowo mengunjungi Jokowi di Istana Merdeka pada Jumat (11/10) lalu.

Pertemuan dengan Jokowi itu merupakan pertemuannya yang kedua usai Pilpres 2019. Mereka berdua sempat bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus, yang kemudian dilanjutkan santap siang di kawasan Senayan.

[Gambas:Video CNN]

Jokowi mengatakan membicarakan tiga hal dengan Prabowo. Pertama masalah ekonomi, kedua pemindahan ibu kota, dan peluang Gerindra bergabung dalam koalisi pemerintah.

Khusus soal koalisi, Jokowi menyatakan belum ada keputusan akhir. Ia mengaku masih perlu membahas lebih lanjut soal kemungkinan partai besutan Prabowo itu masuk dalam koalisinya.

"Tadi sudah saya sampaikan kan masih belum final. Kalau nanti sudah final baru kita sampaikan lagi," kata Jokowi.

(rzr/DAL)