Prabowo Akan Bertemu Surya Paloh Malam Ini

CNN Indonesia | Minggu, 13/10/2019 15:57 WIB
Prabowo Akan Bertemu Surya Paloh Malam Ini Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dijadwalkan akan menemui Ketua Umum NasDem, Surya Paloh di Kediaman pribadi Surya Paloh di kawasan Jakarta Selatan pada hari ini, Minggu (13/10).

Anggota Dewan Pakar Partai NasDem Teuku Taufiqulhadi mengkonfirmasi hal tersebut. Ia mengatakan bahwa pertemuan akan berlangsung pada malam hari nanti.

Menurutnya, pertemuan ini atas permintaan dari Prabowo. 


"Benar nanti malam ada pertemuan nanti malam antara pak Prabowo dan ketum di kediaman. Itu atas permintaan pak Prabowo sendiri," kata Taufiqulhadi saat menghubungi CNNIndonesia.com, Minggu (13/10).
Namun, Taufiqulhadi belum mau membeberkan materi yang akan dibahas dalam pertemuan kedua elit partai politik tersebut. Ia menyatakan pertemuan itu hanya sekadar silaturahmi antara Paloh dan Prabowo.

"Saya rasa gak membicarakan apapun. Kalau soal koalisi itu domain dan hak prerogatifnya presiden. Jadi silaturahmi saja," kata dia.

NasDem menjadi partai yang keberatan dengan masuknya Gerindra ke gerbong koalisi Pascapilpres 2019. Menurut sejumlah politikus NasDem sebaiknya Gerindra berada di luar pemerintah sebagai kekuatan penyeimbang.
[Gambas:Video CNN]
Prabowo sebelumnya juga telah bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka. Dalam pertemuan itu, Prabowo mengaku siap membantu Jokowi dalam pemerintahan lima tahun ke depan jika diperlukan.

Ia mengatakan bakal memberikan gagasan yang optimistis untuk pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Kami akan memberi gagasan yang optimistis. Kami yakin (pertumbuhan ekonomi) Indonesia bisa tumbuh double digit (dua digit), kami yakin Indonesia bisa bangkit cepat," kata Prabowo.
(rzr/ugo)