Bambang Soesatyo Tak Hadir di Rapat Pleno DPP Golkar

CNN Indonesia | Selasa, 05/11/2019 20:35 WIB
Bambang Soesatyo Tak Hadir di Rapat Pleno DPP Golkar Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar, Bambang Soesatyo. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia -- Rapat Pleno Partai Golkar untuk menentukan jadwal Musyawarah Nasional (Munas) resmi digelar di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (5/11) malam. Sejumlah petinggi Golkar hadir, namun ada pula yang tak datang.

Pantauan CNNIndonesia.com, salah satu yang tidak hadir adalah Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar, Bambang Soesatyo atau Bamsoet. Hingga acara dimulai Ketua MPR itu tak terlihat di DPP Golkar.

Bamsoet sendiri diketahui digadang-gadang akan maju sebagai kandidat ketua umum Partai Golkar periode 2019-2024 bersaing dengan Airlangga yang berstatus sebagai Ketum petahana.


Rapat pleno Partai Golkar dimulai sekitar pukul 19.55 WIB. Rapat itu dipimpin langsung oleh Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartanto.
Airlangga tiba di ruang rapat pleno pukul 19.50 WIB, sementara Bambang Soesatyo tak terlihat di kursi peserta rapat.

Sejumlah pengurus Partai Golkar terpantau hadir di Kantor DPP Golkar. Baik para pengurus yang merupakan loyalis Airlangga maupun Bamsoet terlihat sudah hadir di lokasi.

[Gambas:Video CNN]

Loyalis Airlangga seperti Sekjen Golkar Lodewijk Friedrich Paulus, Wasekjen Maman Abdurrahman. Ketua DPP Adies Kadir, Aziz Syamsudin, Rizal Mallarangeng, Agus Gumiwang Kartasasmita sudah hadir.

Tampak juga loyalis Bambang Soesatyo seperti Muhammad Misbakhun, Darul Siska, Robert Kardinal juga hadir dalam rapat itu.
Wakorbid Kepartaian Golkar, Darul Siska padahal sudah menegaskan bahwa seluruh pengurus DPP Partai Golkar sudah diundang untuk menghadiri rapat tersebut.

"Semua pengurus diundang," kata Darul.

Hingga berita ini diturunkan, rapat pleno tersebut masih berlangsung secara tertutup dari para awak media. (rzr/osc)