Djarot Akui Ada Kader PDIP Terlibat Kasus OTT Komisioner KPU

CNN Indonesia | Kamis, 09/01/2020 15:35 WIB
Djarot Akui Ada Kader PDIP Terlibat Kasus OTT Komisioner KPU Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat mengakui bahwa Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK yang menjerat Komisioner KPU berkaitan dengan anggota partainya.

Kendati demikian, dia belum dapat memastikan hal tersebut lantaran proses hukum masih berjalan.

"Informasinya seperti itu ya [terkait caleg PDIP]," kata Djarot saat ditemui wartawan di kawasan JIEXpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (9/1).


Dalam hal ini, Djarot pun tidak menampik bahwa informasi yang didapatkannya terkait dengan posisi pergantian antar waktu (PAW) di DPR. Khususnya, pascakematian Nazarudin Kiemas. Nazarudin adalah adik ipar Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Djarot lalu menjelaskan mekanisme PAW di partainya selalu dibawa dalam rapat. Kemudian, ada bentuk-bentuk penugasan khusus dan PDIP selalu mengikuti prosedur yang ada.

Terkait dengan dugaan tindak korupsi tersebut, Djarot pun menjelaskan pihaknya akan segera menginformasikannya kepada publik lewat jumpa pers.

"Untuk masalah ini akan ada konferensi pers secara khusus," jelas dia.

Di lain sisi, Djarot pun mengaku belum mengetahui terkait keterlibatan dari staf Sekretaris Jendral PDIP Hasto Kristiyabto dalam kasus tersebut.

[Gambas:Video CNN]
Menurut dia, keterlibatan oknum dalam praktik rasuah tidak menggambarkan partai secara utuh.

Namun apabila ada oknum terbukti bersalah, Djarot menyebut partainya akan memberikan sanksi yang tegas.


(mjo/arh)