Bobby Nasution Daftar Bakal Calon Wali Kota Medan ke NasDem

CNN Indonesia | Rabu, 22/01/2020 15:48 WIB
Mantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution mendaftar ke Partai NasDem untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota Medan, Rabu (22/1). Mantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution mendaftar ke Partai NasDem untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota Medan, Rabu (22/1). (CNN Indonesia/Farida)
Medan, CNN Indonesia -- Mantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution mendaftar ke Partai NasDem untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota Medan, Rabu (22/1). NasDem merupakan partai keempat yang didatangi Bobby untuk maju Pilkada Medan setelah sebelumnya sowan ke Partai Golkar, PDIP, Gerindra.

Suami dari Kahiyang Ayu itu tak menampik tengah mencari 'perahu' yang siap mendukungnya maju Pilkada Serentak 2020. Karena itu Bobby mendaftar ke setiap partai politik yang membuka penjaringan bakal calon kepala daerah.

"Ham‎pir semua partai kita ikut, yang membuka pendaftaran. Diawali dengan PDIP hingga saat ini, kita daftar ke NasDem. Hampir semua partai kita mendaftar," kata Bobby di Kantor DPW NasDem Sumut.



Bobby memilih NasDem karena menganggap partai besutan Surya Paloh itu punya misi yang sama dengannya untuk membangun Kota Medan.


"Pertimbangannya, karena NasDem, partai ikut serta pada Pemilu di Kota Medan dan Legislatifnya memiliki kursi. NasDem menjadi salah satu partai ikut membangun Kota Medan," ungkap Bobby.



Bobby menambahkan hingga saat ini masih menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik, tak terkecuali dengan PKS.


"Semua partai komunikasi, sama PKS komunikasi dengan baik. Saya tahu, sampai saat ini (PKS) belum ada buka pendaftaran," paparnya.

Ketua DPW NasDem Sumut, Iskandar ST mengatakan tidak ada perlakuan khusus dari NasDem kepada Bobby. Selama ada sosok yang mumpuni, maka partainya akan mendukung.

"Sampai sekarang, kami menerima saja. Tentu saja tidak memberikan kekhususan. Kalau ada layak dan sangat layak, NasDem tidak menunggu, kalau putra-putri terbaik akan kita jemput bola," kata dia.

[Gambas:Video CNN]

Iskandar mengatakan peluang menantu presiden mendapat restu partai sepenuhnya menjadi kewenangan pengurus pusat NasDem.

"Untuk peluang bang Bobby saya tidak bisa menyampaikan ya. Ini masih terlalu awal, kami NasDem terbuka menerima bang Bobby selama belum ada penetapan pleno rekomendasi DPP," ungkapnya.

Hingga saat ini sudah 12 orang mendaftar penjaringan bakal calon kepala daerah yang diadakan NasDem. Namun begitu menurutnya Bobby merupakan salah satu calon yang pantas diusung.

"‎Siapa yang sudah mendaftar ke NasDem, belum tentu juga didukung NasDem. Kita mencari terbaik. Kita sudah memasukkan Bobby sebagai Calon Wali Kota Medan. Dari pemantauan kami, karena, yang layak membangun Kota Medan. Mekanisme kita jalankan, Bobby ini salah satu calon yang baik," ujarnya.

(fnr/gil)