Ma'ruf Cek Kesiapan Sekolah dan Pesantren di Sukabumi

CNN Indonesia | Rabu, 08/07/2020 08:41 WIB
Wakil Presiden Ma’ruf Amin saat memberi keterangan kepada wartawan, Kamis (24/10) Wapres Ma'ruf Amin hari ini dijadwalkan akan mengecek kesiapan SMAN 4 Sukabumi dan Ponpes Assobariyyah dalam menyambut new normal pandemi virus corona.(CNN Indonesia/Priska Sari Pratiwi).
Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Presiden Ma'ruf Amin akan melakukan kunjungan kerja ke tiga titik di Kota Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (8/7). Kunjungan ini dimaksudkan untuk mengecek kesiapan sekolah dan pesantren yang bakal buka kembali di masa tatanan kenormalan baru atau new normal pandemi virus corona.

Dari keterangan tertulis yang diterima, kunjungan kerja kali ini merupakan perdana bagi Ma'ruf sejak merebaknya wabah Covid-19 di Indonesia.

Nantinya, Ma'ruf langsung menyambangi SMAN 4 Kota Sukabumi. Sekolah itu dinilai siap menerapkan protokol kesehatan kepada para siswanya pada saat nanti dimulai kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka langsung.


Sekolah tersebut dianggap menjadi role model pelaksanaan KBM tatap muka langsung di masa adaptasi tatanan normal baru.

Setelah itu, Ma'ruf akan mendengarkan paparan dari Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi di Balaikota. Nantinya Achmad akan memaparkan mengenai penanganan pandemi Covid-19 dan Program Pulihkan Sukabumi yang sudah berjalan di Sukabumi

Sebelum kembali ke Jakarta, Ma'ruf menutup rangkaian kunjungan kerjanya dengan melakukan peninjauan ke Pondok Pesantren Assobariyyah, Sukabumi untuk mengecek kesiapan protokol kesehatan.

Turut mendampingi Ma'ruf dalam rombongan, Menteri Agama Fachrul Razi serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim.

Jabar diketahui menjadi salah satu provinsi dengan kasus positif Covid-19 tertinggi di Indonesia. Berdasarkan data per Selasa 7 Juli, angka positif pasien Covid-19 di Bumi Pasundan tembus 3.779 orang. Sementara yang meninggal sebanyak 180 orang.

(rzr/osc)

[Gambas:Video CNN]