Sudirman-Thamrin Steril, Lalu Lintas Dialihkan Kamis Malam

CNN Indonesia | Kamis, 31/12/2020 14:56 WIB
Polda Metro Jaya mengalihkan arus lalu lintas di malam tahun baru, Kamis (31/12) karena Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin ditutup. Ilustrasi pengalihan arus lalu lintas di Jakarta (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
Jakarta, CNN Indonesia --

Polda Metro Jaya menyiapkan pengalihan arus lalu lintas seiring pelarangan kendaraan dan orang melintas di Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta atau car free night dan crowd free night saat malam tahun baru, Kamis (31/12).

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo menyatakan seluruh kendaraan dari arah Jalan Pattimura akan dibelokkan ke Jalan Sisingamangaraja saat malam tahun baru.

"Sehingga kendaraan tidak bisa masuk ke Jalan Sudirman," kata Sambodo di Polda Metro Jaya, Rabu (30/12).


Kemudian, Jalan Asia afrika disekat dari Hotel Fairmont. Semanggi hanya bisa ke arah barat ke timur, timur ke barat. Slipi hanya bisa ke arah Mampang, tidak bisa ke Sudirman atau ke Jalan Veteran.

"Termasuk Kebon Sirih, Budi Kemuliaan, kemudian juga seputar Kawasan Patung Kuda, seputar Monas, termasuk Medan Merdeka Utara, Selatan, Timur, Barat itu semua steril dari kendaraan dan kerumunan sampai ke harmoni," ucap dia.

"Kecuali untuk ambulans yang melintas menuju rumah sakit yang ada di seputar Sudirman-Thamrin," imbuh dia.

Diketahui, selain Sudirman-Thamrin, car free night dan crowd free night juga diberlakukan di Banjir Kanal Timur (BKT).

Car free night berarti jalan tersebut dilarang dilalui oleh kendaraan. Sementara crowd free night, berarti jalan tersebut tidak boleh dilalui oleh pejalan kaki, pesepeda dan sebagainya. Tidak boleh ada keramaian.

"Betul-betul kita akan melakukan sterilisasi di Jalan Sudirman-Thamrin dan Jalan BKT," kata Sambodo

Ia mengatakan pelaksanaan car free night dan crowd free night dimulai pukul 20.00 WIB hingga pukul 03.00 WIB.

"Kami pihak Ditlantas mengimbau seluruh warga Jakarta agar merayakan tahun baru di rumah saja, tidak berkonvoi di jalan karena kita saat ini kita sedang masa pandemi," kata Sambodo.

(yoa/bmw/bmw)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK